Program Safari Jumat Kapolres Soppeng Terus Berlanjut, kali ini menyasar Masjid Al - Munawwarah Labessi Kecamatan Marioriwawo - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Sabtu, 05 Agustus 2023

Program Safari Jumat Kapolres Soppeng Terus Berlanjut, kali ini menyasar Masjid Al - Munawwarah Labessi Kecamatan Marioriwawo

Program Safari Jumat Kapolres Soppeng Terus Berlanjut, kali ini menyasar Masjid Al - Munawwarah Labessi Kecamatan Marioriwawo

SULSELKINI.COM SOPPENG --Program unggulan Kapolres Soppeng yaitu Safari Jumat terus berlanjut

Kali ini Program tersebut dilaksanakan di Masjid Al - Munawwarah yang berlokasi di Labessi Kelurahan Labessi Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Jumat 04 Agustus 2023.

Dipimpin langsung Kabag SDM Polres Soppeng Kompol Ahmad Rosma S.H kegiatan Safari Jumat berlangsung secara Interaktif dengan para Jamaah.

Pada kegiatan kali ini diawali dengan Kutbah Jumat yang dibawakan langsung oleh Kasiwas Polres Soppeng AKP Zainuddin S.Sos.

Kabag SDM Kompol Ahmad Rosma S.H dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa "Program Safari Jumat ini merupakan salah satu Program unggulan Kapolres Soppeng dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui pendekatan keagamaan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dari Masjid ke Masjid guna mengetahui permasalahan sosial dimasyarakat".paparnya

Melalui kesempatan itu pula, Polres Soppeng juga berkesempatan untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada para Jamaah Masjid Al - Munawwarah.

Dalam penyampaian pesan Kamtibmas kali ini, yang menjadi perhatian Kabag SDM Polres Soppeng yaitu maraknya kejahatan konvensional seperti penipuan Online serta Curanmor yang akhir - akhir ini marak terjadi khususnya diwilayah Kabupaten Soppeng.

Melalui Safari Jumat tersebut, Kabag SDM menghimbau kepada para Jamaah untuk selalu waspada dan hati - hati dalam mengakses media sosial serta menyimpan barang berharga seperti kendaraan bermotor.

Selain kejahatan Konvensional, Kompol Ahmad Rosma juga mengajak Jamaah Masjid untuk mewaspadai peredaran Narkotika yang menyasar anak remaja, untuk itu dirinya menghimbau agar memantau aktifitas dan pergaulan anak - anak kita guna mencegah hal - hal yang dapat merugikan tersebut.

Dalam kegiatan yang sama, para PJU Polres Soppeng juga berinteraksi bersama Jamaah Masjid melalui tanya Jawab terkait pelayanan Kamtibmas serta permasalahan sosial yang ada disekitar wilayah Masjid guna mencari solusi permasalahan.

Selain Safari Jumat, Kapolres Soppeng juga mempunyai beberapa Program unggulan lainnya seperti Safari Subuh, Polisi Santri dan Program Polisi Peduli yang menyasar warga kurang mampu.


Published Hawaya 💙 IWO 

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved