Safari Jumat di Masjid Nurussalam Desa Belo, Kapolres Soppeng Imbau Bersama Cegah Balapan Liar - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Minggu, 02 April 2023

Safari Jumat di Masjid Nurussalam Desa Belo, Kapolres Soppeng Imbau Bersama Cegah Balapan Liar

Safari Jumat di Masjid Nurussalam Desa Belo, Kapolres Soppeng Imbau Bersama Cegah Balapan Liar

Sulselkini.com SOPPENG--Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.M.T menghimbau masyarakat untuk bersama - sama mencegah terjadinya balapan liar selama Bulan Suci Ramadhan diwilayah Kabupaten Soppeng.

Hal tersebut diutarakan Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.M.T saat melanjutkan Program Safari Jumat dirangkaikan Jumat Curhat di Masjid Nurussalam Desa Belo Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Jumat 31 Maret 2023.

Dihadapan para Jamaah Jumat, Pucuk tertinggi pimpinan Polri di Kabupaten Soppeng tersebut mengajak masyarakat untuk bersama - sama mencegah terjadinya Bali atau Balapan Liar khususnya diwilayah Kabupaten Soppeng dan aksi - aksi lainnya yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas serta melaporkan kepada aparat setempat baik Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun lurah guna ditindak lanjuti.

Disamping itu dirinya juga menjelaskan terkait tindakan tegas yang akan diberikan kepada pelaku balapan liar diantaranya Kendaraan yang akan disita selama 3 bulan lamanya, serta menerapkan denda tilang yang maksimal guna memberikan efek jera.

Terbukti, saat ini Polres Soppeng telah mengamankan sebanyak 11 kendaraan Roda 2 yang terlibat balapan liar di Desa Timusu beberapa waktu lalu.

Selain balapan liar, kegiatan - kegiatan yang Negatif lainnya yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas juga menjadi perhatian Kapolres Soppeng seperti halnya Masalah penyalahgunaan Narkotika dan meningkatnya Kasus penganiayaan yang menjadi Atensi Kapolda Sulsel pada saat kunjungan kerja.

Untuk itu pada kesempatan yang sama, Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel tersebut menghimbau dan mengajak kepada seluruh Jamaah agar saling mengingatkan kepada anak maupun keluarga untuk tidak melakukan kegiatan - kegiatan yang dilarang dan dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas serta mewaspadai aksi - aksi pencurian.

"Mari kita Sucikan bulan Ramadhan ini dengan tidak melakukan aksi balapan liat dan kegiatan Negatif lainnya".Jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi Panitia Masjid atas pelaksanaan Shalat Jumat yang berjalan aman, tertib dan lancar.

Turut hadir mendampingi Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.M.H, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek Ganra, Perwira serta Personil Polres Soppeng.

Published Hawaya IWO 💙

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved