Normalisasi aliran Sungai, Balai besar Pompengan Giatkan Pembersihan aliran sungai - SULSEL KINI

Rabu, 04 November 2020

Normalisasi aliran Sungai, Balai besar Pompengan Giatkan Pembersihan aliran sungai

Normalisasi aliran Sungai, Balai besar Pompengan Giatkan Pembersihan aliran sungai



SULSEL KINI ■ Balai besar Pompengan menggiatkan pembersihan daerah aliran sungai yang dipenuhi Eceng Gondok untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana banjir selama musim penghujan.

"Kegiatan ini sangat baik karena kita akan menghadapi musim penghujan sehingga kita turun bersama-sama membersihkan beberapa titik aliran sungai yang ada di Kabupaten Gowa hingga aliran sungai di Kota Makassar untuk mengantisipasi banjir," kata Ir. Adenan Rasyid, ST. MT.Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang melalui PPK OPSDA II BBWSPJ Dr.Ir.Muhammad Hasbi, S.Sos,ST.,MSP,

"Kegiatan ini sebenarnya sudah kami lakukan di beberapa titik. Dengan adanya kerja sama pihak Pompengan, maka tentunya lebih memperlihatkan lagi hasil yang telah dicapai, dan mudah-mudahan ketika hujan tak ada banjir yang terlihat hingga akhir bulan ini" ujarnya.

Hasbi juga mengatakan bahwa saat ini sebagian besar saluran, ( saluran, gowa, perummas, pampang dan antang, sungai pampang) telah dibersihkan dari tumbuh suburnya Eceng Gondok, karenanya pemerintah melalui Balai Besar Pompengan Jeneberang terus melakukan pembersihan didaerah aliran sungai.

Kami melakukan aksi bersih-bersih atau normalisasi aliran Sungai ini, sambung Hasbi beberapa waktu lalu hingga saat ini. Aksi itu mencegah terjadinya banjir pada musim penghujan, katanya ke media pada Senin 2/11/2020

"Pembersihan aliran sungai ini berlokasi di beberapa titik sungai jeneberang utamanya daerah jembatan kembar hingga ke belakang Kodim Gowa . Pembersihan enceng gondok ini dimaksudkan agar tidak menghambat aliran air, terutama menghadapi musim penghujan, jadi tidak benar kalau dikatakan BBWS Pompengan Jeneberang hanya sibuk dgn kegiatan fisik saja, pungkasnya.

red

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSEL KINI | All Right Reserved