KADIN BONE Segera Bentuk Team Atasi Kebangkitan Ekonomi - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Selasa, 22 Februari 2022

KADIN BONE Segera Bentuk Team Atasi Kebangkitan Ekonomi

KADIN BONE Segera Bentuk Team Atasi Kebangkitan Ekonomi

Sulselkini.com Bone-
Beberapa pekan terakhir ini terjadi kelangkaan minyak khususnya di Bone. Bahkan dari beberapa pantauan kami terjadi antrian panjang pembeli diberbagai tempat yang menjual minyak goreng. 

Menurut kami salah satu masalah kelangkaan minyak goreng akibat buntunya pasokan distribusi kepada distributor di Kab Bone. Meskipun masih terlihat minyak goreng di eceran pasokannya masih ada, tetapi dengan kuota sangat terbatas dan harga yang tidak standar. 

Selain itu juga, terjadinya panic buying, ikut memperparah kondisi kelangkaan minyak goreng "Jelas Hj Cheriani Adam Ketua umum KADIN BONE kepada Awak Media Via WhatsApp pribadinya , Senin 21-02-2022 

KADIN Bone dalam waktu dekat ini akan membentuk Tim Percepatan Ekonomi yang menjadi salah satu rekomendasi dari hasil Rapimkab yang nantinya akan hasil Rapimkab ini akan kami serahkan ke bapak Bupati Bone.

Tugas dari Tim ini akan memberikan masukan ke pemerintah terkait sumber masalah ekonomi di Bone, salah satunya akan membahas terkait kelangkaan minyak goreng ini. KADIN akan mencari clue2 dari permasalahan ini mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten lewat jaringan KADIN.

Kiranya pemerintah segera melakukan berbagai langkah positif agar kelangkaan minyak goreng di Bone segera teratasi, termasuk memberikan support kepada bumdes dimana desa yang memiliki potensi kelapa yang besar untuk memproduksi minyak sendiri, dengan menghadirkan peralatan produksi yang memadai kalau perlu menyampaikan kepada pihak perbankan untuk membantu para umkm di desa dalam hal pendanaan. 

Terkait adanya isu - isu oknum yang menimbun minyak goreng saya kira pihak yang berwenang akan menindak lanjutinya. KADIN dalam hal ini Tim percepatan ekonomi  akan mengkomunikasikan dengan para distributor duduk bersama dengan pemerintah membicarakan dimana akar masalahnya. 

Namun demikian  meminta agar masyarakat tenang dan tidak panik terhadap kondisi ini,  selama kebijakan dan distribusi bisa diselaraskan. tutup Aktivis Ekonomi perempuan Bone ini 

Ditempat terpisah ketua DPW APKLI Propinsi Sulawesi Selatan 
Irwan N Raju sangat mengapresiasi langkah dan upaya KADIN untuk segera Melakukan usaha positif memperbaiki kembali distribusi minyak goreng sehingga tidak terjadi kelangkaan lagi 

KADIN BONE sebagai rumah besar para pengusaha menjadi tumpuan warga masyarakat Bone khususnya dan Sulawesi Selatan umumnya untuk segera melakukan tindakan positif untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng ini, pungkas" Iwan Hammer yang juga Ketua DPD APKLI Kab Bone Sulawesi Selatan ditemui di Kantor DPRD Kab Bone Senin siang usai mengikuti RDPU

SB IH
Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved