Kapolda Sumut Dan TNI Jamin Keamanan, Jelang Malam Perayaan Imlek Tahun 2573 - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Senin, 31 Januari 2022

Kapolda Sumut Dan TNI Jamin Keamanan, Jelang Malam Perayaan Imlek Tahun 2573

Kapolda Sumut Dan TNI Jamin Keamanan, Jelang Malam Perayaan Imlek Tahun 2573

Sulselkini.com Medan Sumut - Menjelang Perayaan Imlek 2573, TNI dan Polri menggelar patroli gabungan di beberapa rumah Ibadah yang ada di Kota Medan.

Dikutip dari RPK RI NEWS, "Patroli gabungan TNI Polri ini sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan pengamanan perayaan Imlek 2573 di Kota Medan, "ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombea Hadi Wahyudi, Senin (31/1).

Dalam kegiatan patroli tersebut, peesonel menyusuri jalan memantau situasi Kamtibmas sembari menyambangi sejumlah tempat Ibadah.

Patroli seperti ini bagian dari kegiatan rutin yang kita tingkatkan terutama menjelang perayaan hari besar keagamaan untuk menjaga dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, "jelas Hadi.

Selain berpatroli, personel juga memberi sosialisasi agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pada perayaan Imlek 2573.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan personel menghimbau para pengurus tempat Ibadah atau vihara agar mengatur umat yang beribadah agar tidak terjadi kepadatan di tempat Ibadah.

Selain itu, para pengurus diminta untuk menyiapkan tempat cuci tangan untuk umat yang akan beribadah, sehingga tidak timbul cluster baru penyebaran covid 19.

"Kami himbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah agar selalu disiplin protikol kesehatan. Semoga perayaan Imlek tahun ini berjalan aman dan kondusif, "pungkas Hadi.

 RED/VENUS NEWS
Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved