Safari Subuh di Masjid Al Furqon Coppubukkang, Kapolres Soppeng Imbau Waspada Penipuan Online dan Sukseskan Pesta Demokrasi - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Rabu, 10 Mei 2023

Safari Subuh di Masjid Al Furqon Coppubukkang, Kapolres Soppeng Imbau Waspada Penipuan Online dan Sukseskan Pesta Demokrasi

Safari Subuh di Masjid Al Furqon Coppubukkang, Kapolres Soppeng Imbau Waspada Penipuan Online dan Sukseskan Pesta Demokrasi

SULSELKINI.COM -- Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T menghimbau kepada masyarakat agar mewaspada segala jenis Penipuan online yang sedang marak terjadi akhir - akhir ini.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Muhammad Yusuf Usman saat melanjutkan Program silaturahmi bersama masyarakat Soppeng melalui Safari Subuh di Masjid Al - Furqon Coppobukkang Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu 10 Mei 2023.

Dalam kesempatannya Kapolres Soppeng menyampaikan agar mewaspadai segala penipuan yang dapat merugikan dengan berbagai macam Modus, mulai dari Passobis dan penawaran - penawaran menarik dan menggiurkan lainnya.

Mantan Kapolres Palopo tersebut juga memberikan tips untuk menghindari Modus penipuan yaitu dengan jangan mudah terlalu percaya, cek dan ricek sebelum diminta mengirim sejumlah uang apalagi jika dinyatakan sebagai pemenang event tertentu padahal tidak pernah mengikuti event tersebut, jangan malu bertanya kepada keluarga dan saudara dan ini perlu kita antisipasi bersama.

"Jangan Muda percaya, kepada siapapun dengan Iming - iming menang dalam event tertentu dan diminta mengirim sejumlah uang".terangnya

Pihaknya juga telah mengerahkan Patroli Cyber guna mengantisipasi modus penipuan yang marak terjadi diwilayah hukumnya.

Memasuki tahapan Pesta Demokrasi, AKBP Muhammad Yusuf juga menghimbau masyarakat agar menggunakan Hak Politik dengan baik dan Bijak.

"Saat ini sudah mulai tahapan pesta Demokrasi saya minta juga kita gunakan hak politik kita dengan baik dan bijak jangan mau termakan dengan money politik, jangan melakukan hal - hal yang dapat merusak, karena sejatinya kita mau memilih pemimpin yang lebih baik kedepannya yang tentunya dapat menyampaikan Aspirasi kita ".tegasnya.

Usai memberikan Tausyah Agama dan Pesan Kamtibmas, Kapolres Soppeng memberikan kesempatan kepada para jamaah untuk melakukan sesi tanya jawab terkait hal Kamtibmas khususnya disekitar wilayah Masjid. 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Soppeng bersama Wakapolres Soppeng juga menyerahkan Tali Asih secara Simbolis berupa Al - Quran kepada pengurus Masjid Al - Furqan.

Turut hadir PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek Lalabata, Kasie dan Perwira serta personil Polres Soppeng.


Published Hawaya IWO 💙

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved