Kapolsek Mattirobulu Pimpin Personil Pada Kegiatan Pam Pengembalian Formulir Balon Kades Makkawaru - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Kamis, 18 Mei 2023

Kapolsek Mattirobulu Pimpin Personil Pada Kegiatan Pam Pengembalian Formulir Balon Kades Makkawaru

Kapolsek Mattirobulu Pimpin Personil Pada Kegiatan Pam Pengembalian Formulir Balon Kades Makkawaru

SULSELKINI.COM PINRANG, - Untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mattirobulu.

Kapolsek Mattiro Bulu, Iptu H.Sudirman yang memimpin langsung kegiatan tersebut terlihat menurunkan seluruh personil gabungan Mapolsek Mattirobulu untuk melakukan Pamka dan Pamtu pengembalian berkas (Formulir) pendaftaran bakal calon (Balon) kepala Desa tahun 2023, di sekretariat panitia pendaftaran pilkades Makkawaru (Aula Kantor Desa Makkawaru), Rabu (17/5/23).

Hari ini adalah kegiatan pengembalian formulir bakal calon kepala desa Makkawaru Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan."

Dimana dalam kegiatan ini kami para personil Polsek Mattirobulu terlibat langsung untuk melakukan pengamanan di lokasi pengembalian berkas bacalon Kades Makkawaru yang berpusat sekretariat Desa Makkawaru." Ujarnya.

Hal ini kata dia, adalah bentuk tindak lanjut dari arahan dan perintah bapak Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pada kegiatan pengembalian berkas bakal calon kepala desa di Makkawaru  Kecamatan Mattirobulu Pinrang."

Terpisah Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K mengatakan bahwa seluruh personil Polsek jajaran Polres Pinrang bila wilayah hukum akan melaksanakan kegiatan pemilihan kepala desa, harus di lakukan pengawalan dan pengamanan."

Ini untuk menghindar terjadinya keributan, kecurangan atau hal - hal yang bisa saja menimbulkan terjadinya kegiatan gangguan Kamtibmas selama tahapan pemilihan kepala desa berlangsung di wilayah hukum masing - masing Polsek jajaran Polres Pinrang Polda Sulsel." Tegas AKBP Adjie sapaan akrabnya pada awak media.

Terus lakukan pemantauan di setiap kegiatan tahapan pencalonan kepala Desa, dan jangan lupa untuk tetap bersikap humanis kepada masyarakat di wilayah hukumnya." Tutup mantan Kapolres Soppeng kepada awak media.  
 
Pada kegiatan tersebut, hadir pula PIt kepala Desa Makkawaru Hamka, beserta para panitia Pilkades Makkawaru, para bakal calon (balon) kepala Desa Makkawaru H. P. Rais, serta para simpatisan balon Kades Makkawaru yang berjumlah kurang lebih 50 orang (HumasPolresPinrang).

Published Hawaya IWO 💙

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved