Dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita ke 74, Polwan Polres Soppeng Giat Polwan Goes To School - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Senin, 08 Agustus 2022

Dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita ke 74, Polwan Polres Soppeng Giat Polwan Goes To School

Dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita ke 74, Polwan Polres Soppeng Giat Polwan Goes To School


Sulselkini.com Soppeng --Dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita ke 74, Polwan Polres Soppeng melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School dengan tema "Polri yang Presisi, Polwan Siap mendukung pemulihan ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh di Pondok Pesantren Yasrib Soppeng Jl. Lapajung Barat Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin 08 Agustus 2022.

Kegiatan Polwan Goes To School yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia tersebut dalam rangka memberikan Edukasi Cerdas dan Aman bermedia Sosial yang dibawakan langsung oleh Polwan Polres Soppeng Bripka Andi Syamsuria S.H M.M selaku pemateri.

Dalam kesempatannya Bripka Andi Syamsuria S.H M.M mengemukakan beberapa Platform Media Sosial, serta menjelaskan dasar - dasar pokok serta Dasar hukum dalam bermedia Sosial yang kini merebak diseluruh kalangan.

Dirinya juga menjelaskan Tindak Pidana yang ditangani UU ITE diantaranya Pencemaran Nama Baik, Unsur Sara/ ujaran kebencian atau Hate Speech, Pencurian Data, Hacking, menyebarkan berita bohong, Illegal Akses, Penipuan online serta melanggar kesusilaan.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan beberapa kejahatan online yang harus diwaspadai diantaranya Pedofile Online, Child Grooming serta Sextortion, Love Scammer beserta dengan cara agar terhindar menjadi korban dengan tidak mudah mempercayai siapapun yang dapat berpura - pura atau menjadi seseorang di dunia maya.

Maraknya Siber Bulliying atau perundungan dunia maya serta penipuan online juga menjadi perhatian khusus, guna menghindari hal tersebut Bripka Andi Syamsuria menghimbau para Santriwati untuk Beretika dalam bermedsos, tidak mudah berkomentar dan terpancing serta jika ingin melakukan belanja online agar menggunakan pihak ketiga seperti Shopee, Tokped dan cari tahu Informasi terlebih dahulu segala data penjual tersebut.

Bripka Andi Syamsuria S.H M.M menjelaskan bagaimana kaum muda harus bersikap dalam bermedia sosial diantaranya Bijak dalam memanfaatkan teknologi dan media sosial pada era Transparansi Global, Pahami manfaat dan kerugian dari Bermedia Sosial, pahami bahwa kaum muda adalah harapan bangsa, berjuanglah terus untum meraih cita - cita, karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih secara Instan.

Diakhir kegiatan Polwan Senior Polres Soppeng Aipda Sukaena juga menyerahkan bingkai Cerdas dan Aman bermedia Sosial kepada Pembina Pondok Pesantren Yasrib serta bingkisan kepada Santriwati Pondok Pesantren Yasrib.

Published Hawaya 💙 IWO 

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved