Seluruh Kendaraan Anggota Brimob Bone Diperiksa, Ada Apa ? - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Rabu, 20 April 2022

Seluruh Kendaraan Anggota Brimob Bone Diperiksa, Ada Apa ?

Seluruh Kendaraan Anggota Brimob Bone Diperiksa, Ada Apa ?

Sulselkini.com Watampone. Demi menegakkan  ketertiban dan kedisiplinan personel, Seksi Provost Batalyon C Pelopor menggelar pengecekan dan pemeriksaan kendaraan , termasuk sikap tampang dan administrasi personel yang bertempat di Lapangan Mako Yon C Pelopor Jalan M.H. Thamrin No. 70 Watampone, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan usai apel kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.

Pasi Provost Batalyon C Pelopor Iptu Kalvin Mustanu menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin tiap bulan namun waktunya tidak ditentukan.

“ Kita laksanakan kegiatan ini demi menjaga ketertiban dan kedisiplinan anggota, demikian juga dalam berkendara, seluruh anggota harus disiplin, baik kelengkapan fisik maupun administrasinya yakni SIM dan STNK demi keamanan dan keselamatan selama di jalan,” ujar Kalvin

Danyon C Pelopor membenarkan bahwa kelengkapan kendaraan anggota termasuk administrasinya harus senantiasa diperiksa untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan selama berkendara.

" Selain itu sebagai personel Polri dalam hal ini Brimob, kita juga harus dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat salah satunya dalam berkendara," ujar Kompol Nur Ichsan.

Mantan Wakaden Gegana Satbrimob Polda Sulsel ini menambahkan, untuk penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) selain pemeriksaan kendaraan, sikap tampang dan surat data diri anggota (KTA) tidak luput dari pemeriksaan. 

“ Tujuannya untuk mencegah terjadinya perilaku menyimpang yang dilakukan oleh anggota yang dapat merusak citra Polri khususnya Brimob di mata masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Ichsan, untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, pemegang senjata api juga diperiksa mengenai kebersihan dan kelayakan senjata, kelengkapan termasuk jumlah amunisi maupun administrasi berupa surat ijin membawa senjata api.

" Alhamdulillah, hasil pemeriksaan tidak ditemui adanya pelanggaran baik dari kendaraan, sikap tampang, senpi maupun administrasinya. Kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkala sebagai salah satu fungsi kontrol terhadap anggota untuk senantiasa disiplin dan mematuhi aturan yang berlaku," pungkas Ichsan.

Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved