Dengan Tradisi Sangkur Pora, Brimob Bone Kembali Lepas Personelnya Ke Dinas Umum - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Jumat, 15 April 2022

Dengan Tradisi Sangkur Pora, Brimob Bone Kembali Lepas Personelnya Ke Dinas Umum

Dengan Tradisi Sangkur Pora, Brimob Bone Kembali Lepas Personelnya Ke Dinas Umum

Sulselkini.com Watampone.-- Untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan dan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian tugasnya, Batalyon C Pelopor kembali menggelar apel pelepasan personel yang mutasi ke Polres Bone dan dilanjutkan dengan tradisi sangkur pora, Kamis (14/04/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos diikuti oleh para Pasi, Danki dan seluruh personel Batalyon C Pelopor serta Pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.

Dalam arahannya saat apel pelepasan, Danyon C Pelopor mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada personel yang mutasi atas loyalitas dan dedikasinya selama bertugas di Brimob khususnya di Batalyon C Pelopor.

" Sebagai wujud penghargaan kepada personel yang mutasi atas dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Brimob maka hari ini kita laksanakan acara tradisi ini, namun saya berharap tidak ada lagi acara tradisi pelepasan dalam arti tidak ada lagi anggota yang mutasi ke dinas umum karena jumlah personel di Batalyon C Pelopor masih sangat minim,” ujar Nur Ichsan.

Lebih lanjut kata Nur Ichsan, sebenarnya yang bersangkutan sudah 5 bulan yang lalu keluar mutasinya sesuai surat telegram Kapolda Sulsel Nomor: STR/719/XI/KEP./2021 tanggal 29 Oktober 2021, namun karena masih tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) di Polda Papua, sehingga baru hari ini dilaksanakan pelepasan.

" Untuk personel yang mutasi saya berharap untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan sebaik - baiknya, tetap jaga nama baik Korps Brimob, hal - hal yang baik di Brimob silahkan dikembangkan di tempat tugas yang baru dan hal-hal yang tidak baik silahkan dibuang jauh - jauh, jangan lupakan Korps yang telah membesarkanmu dengan tetap menjalin silaturahmi dengan personel Brimob Bone,” harap mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel ini.

Sementara itu personel yang dilepas, Aipda Muh. Amir mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan atas bimbingan dan arahannya selama ini.

" Kurun waktu 29 tahun berdinas di Brimob, banyak pengalaman yang saya dapatkan khususnya dalam pelaksanaan tugas BKO. Untuk itu pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama rekan-rekan anggota selama ini," tutup Muh. Amir.

Muh Amir juga menambahkan dirinya beserta keluarga memohon maaf yang sebesar- besarnya apabila ada kata, tingkah laku dan perbuatan yang tidak berkenan bagi para komandan dan seluruh anggota Batalyon C Pelopor.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata, foto bersama dan ditutup dengan tradisi sangkur pora sebagai simbol penghargaan dan penghormatan kepada personel yang mutasi sekaligus sebagai simbol bahwa personel Batalyon C Pelopor telah melepas yang bersangkutan dengan rasa bangga dan hormat.


Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved