Sebanyak 13 Orang Dosen IAIN Bone Ikuti Seminar Proposal Bantuan Publikasi dan Jurnal BOPTN Tahun 2022 - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Sabtu, 26 Maret 2022

Sebanyak 13 Orang Dosen IAIN Bone Ikuti Seminar Proposal Bantuan Publikasi dan Jurnal BOPTN Tahun 2022

Sebanyak 13 Orang Dosen IAIN Bone Ikuti Seminar Proposal Bantuan Publikasi dan Jurnal BOPTN Tahun 2022

Sulselkini.com Soppeng--Sebanyak 13 orang dosen IAIN Bone yang dinyatakan lolos pada seleksi Penerima Bantuan Publikasi dan Jurnal BOPTN tahun 2022 mengikuti seminar proposal yang digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)  IAIN Bone di Hotel Helios Watampone, Jumat (25/3/2022). 

Peserta seminar proposal yang telah dinyatakan lolos seleksi sebanyak 13 orang ini akan direview oleh 3 reviewer dari 6 orang reviewer internal IAIN Bone dan juga tercatat sebagai Reviewer Nasional Kementerian Agama RI, yakni Dr. Nursyirwan,  Dr. Rahmatunnair,  dan Dr. Masrudi. 

Kegiatan seminar proposal penerima bantuan publikasi dan jurnal BOPTN tahun 2022 ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya pada tahun 2021, dan yang telah dilaksanakan seleksi penerima bantuan penelitian dan pengabdian masyarakat. 

Kapus penelitian LPPM IAIN Bone Sultan Hasanuddin, S.Pd. I.,M.Pd.I menyampaikan pada saat memberi sambutan bahwa padaa tahun 2022 ada 5 klaster yang dibuka khusus untuk publikasi pada BOPTN yaitu : 
1. Bantuan Penghargaan bagi penulis jurnal internasional yang bereputasi, 
2. Bantuan Rumah Jurnal, 
3. Bantuan peningkatan kualitas jurnal terakreditasi, 
4. Bantuan penulisan dan penerbitan buku berbasis riset atau e-book, dan
5. Bantuan penulisan dan penerbitan buku ajar.

Sementara Rektor IAIN Bone Prof. Dr. A. Nuzul M. Hum., saat menyampaikan arahannya, memberikan apresiasi kepada pengelolaan BOPTN yang terus mengalami peningkatan dalam rangka mendapatkan kualitas penelitian, pengabdian dan publikasi. 
" Saya mengharapkan bagi yang lolos dan mendapatkan bantuan publikasi agar memperhatikan kualitas risetnya sebelum dipublikasikan". Ujarnya saat membuka acara secara resmi. 

Selain itu terkait kewajiban bagi penerima bantuan dalam hal ini output serta outcome berdasarkan juknis harus dipenuhi. Dan diakhir sambutanya ia menyampaikan bahwa bagi yg tidak melaksanakan kewajiban dalam hal pembuatan laporan agar dipertimbangkan untuk mendapatkan bantuan berikutnya, pungkasnya.



Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved