KPPN Dukung Pembedayaan UMKM di Seminar APKLI Bone - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Kamis, 03 Maret 2022

KPPN Dukung Pembedayaan UMKM di Seminar APKLI Bone

KPPN Dukung Pembedayaan UMKM di Seminar APKLI Bone

Sulselkini.com-- Kepala KPPN Watampone, RintokJuhirman didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto menghadiri kegiatan Seminar dan Rakerkab 1 Tahun APKLI Bone 2022 bertempat di Podium Lapangan Merdeka Bone, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (03/03/2022).
Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bone, Drs.H.Ambo Dalle, M.M. dan dimoderatori oleh wartawan senior Bahtiar Parenrengi, dengan nara sumber dari Ketua KADIN Bone, Anggota DPRD Bone, Akademisi, Praktisi dan KPPN Watampone.
Rintok Juhirman pada kesempatan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan APKLI Bone untuk menjadi salah satu narasumber. Selanjutnya disampaikan bahwa KPPN Watampone sangat mendukung upaya yang telah dilakukan APKLI Bone dalam pemberdayaan anggotanya membangkitkan ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19 saat ini, antar lain melalui kegiatan pasar malam di beberapa tempat.
Selain itu, Rintok Juhirman juga menyampaikan bahwa UMKM menjadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian besar dari pemerintah dalam Program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) melalui program dan kebijakan diterapkan untuk mendorong UMKM bertahan dan kembali bangkit. Antara lain, seperti pemberian subsidi bunga/subsidi margin UMKM, tambahan subsidi bunga KUR maupun Bantuan Produktif bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM).
KPPN Watampone saat ini juga sedang mengajukan proposal ke Pusat Investasi Pemerintah (PIP) untuk pembangunan Rumah UMi guna menampung beberapa pelaku usaha kaki lima. Untuk Program Pemberdayaan UMKM berupa edukasi dan pendampingan, KPPN Watampone juga telah mengajukan daftar pelaku usaha dari Kabupaten Bone dan Soppeng  ke Kantor Pusat melalui Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan.



Pers Rilis dibuat tanggal 3 Maret 2022
Kepala KPPN Watampone
Rintok Juhirman

Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved