We ❤ BAZNAS Bone - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Jumat, 04 Februari 2022

We ❤ BAZNAS Bone

We ❤ BAZNAS Bone


Sulselkini.com--Selalu saja ada jalan untuk bersimpati kepada BAZNAS. Allah selalu menunjukkan jalan dan menghadirkan orang terbaik. Allah selalu membimbing orang yang akan berbuat baik.

Kehadiran BAZNAS selalu didambakan. Termasuk kehadiran BAZNAS Bone disetiap momentum acara. BAZNAS selalu mengundang perhatian. Seperti dalam kegiatan pameran produk unggulan UMKM Kabupaten Bone.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi dan dihadiri oleh Kapolres Bone AKBP Ardyansyah , S.IK . M.Si. Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman, S.H.

Usai membuka acara, Bupati Bone didampingi Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bone Andi Herman Sampara, SH.,MH. meninjau stand pameran. Bupati sangat mengapresiasi 
stand BAZNAS Bone. 

Pameran yang bertema “UMKM Bangkit, Ekonomi Melejit” ini dilaksanakan di pelataran Masjid Agung Al Ma'arif Jalani mulai tanggal  3-7 Februari 2022.

Kegiatan ini juga dikunjungi ratusan pengunjung. Para pengunjung terlihat antusias menikmati acara dan antusias menyaksikan produk-produk unggulan yang ditampilkan dan dijual oleh stand.  

BAZNAS Bone memajang piagam dan piala penghargaan serta memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berdonasi saling bantu sesama melalui kotak infak. Layanan setoran zakat/infak juga dibuka dengan membawa perangkat komputer untuk menginput langsung di SIMBA (Sistem Manajemen Informasi BAZNAS) dan bukti setoran bisa langsung dicetakkan sebagai bukti penerimaan.

Selepas mengunjungi stand permata andalan Bone, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi bersama melihat beberapa piagam dan piala penghargaan yang telah diterima.

Penghargaan tersebut diantaranya piagam dan piala penghargaan BAZNAS Award 2022 kategori "Kampanye Zakat Terbaik untuk Kabupaten se Indonesia" dan piagam penghargaan BAZNAS Award 2021 Kategori "Pertumbuhan Zakat Terbaik untuk Kabupaten se Indonesia".

Beberapa lembar baju dan boneka bantal mobil ",We ❤ BAZNAS Bone" berpindah tangan kepada ketiga pemimpin Bone ini dengan berinfak langsung dengan jumlah yang lebih.
Alhamdulillah, membuat bahagia WK 2 BAZNAS Farida Hanafing, ST,  staf dan para relawan yang menjaga stand. Istilah Bugis "Mula Balu" semoga melancarkan dan membawa keberkahan.

Setelah penjualan dalam stand, pimpinan bersama staf dan relawan keluar menjemput bola dengan mengajak beberapa Kadis, Kabag, Sekdis dan masyarakat umum lainnya untuk berinfak ke BAZNAS dengan membeli baju We ❤ BAZNAS Bone yang bahannya halus dan nyaman dipakai.
Bantal boneka mobil juga ikut serta, semoga dipakai di mobil masing-masing pemimpin Bone sebagai wujud cinta kepada lembaga BAZNAS yang menjadi wadah bertugas meneruskan amanah para muzaki/munfik.

Satu hal yang pasti dan menjadi SOP BAZNAS adalah berfoto bersama yang selalu membawa kebahagiaan ketika bisa berpose bersama dengan para pemimpin dan siapa saja yang bergembira berzakat/infak melalui BAZNAS. Dari setiap rupiah yang disetorkan di BAZNAS bisa membuat tangis dan sedih dari mustahik yang masih kekurangan dalam banyak hal menjadi senyum bahagia atau tangis bahagia.

Ada satu hal yang spesial dari stand BAZNAS kali ini. Ketika butuh tenda, ada 2 opsi antara sewa atau membeli. Kami coba menghubungi penjual tenda untuk bertanya ukuran, bahan dan harga. Alhasil kami minta ukuran sekian x sekian saja. Apa kata penjual? Itu terlalu kecil pilih ukuran ini saja. Kami tanya harga, beliau mengatakan tidak usah pikirkan itu. Masya Allah, beliau memang sering mengirim bantuan untuk warga Bone melalui BAZNAS Kab. Bone. Beliau importir keturuan Tionghoa yang baik hati. Berbagai desain, rak pajangan semua disiapkan serba cepat sambil tetap melaksanakan tugas pokok masing-masing. Ketua BAZNAS Drs. H. Zainal Abidin terus mensupport kegiatan ini hingga malam pembukaan dengan menghadiri pameran. Berkali-kali ke stand memantau aktivitas dan juga langsung terjun membantu persiapan. Begitu pula dengan WK 3 Drs. H. Maharajuddin, di hari H, pagi-pagi sekali kebut beli bahan dan langsung membuat 3 rak pajangan produk. WK 1 Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.Ag terus menyemangati selama persiapan pelaksanaan pameran agar bisa sukses mengikuti dari awal hingga akhir kelak.

Masih ada kesempatan saling bantu sesama di moment pameran UMKM Bangkit, Ekonomi Melejit hingga 07 Februari 2022 di pelataran Masjid Agung. Semoga segenap pemimpin, pengusaha dan masyarakat umum berkesempatan merasakan kebahagiaan berbagi dengan perantara BAZNAS sebab We ❤ BAZNAS Kabupaten Bone.

Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved