Sindikat Pembobol Uang Nasabah Bank Jaringan Asal Medan - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Rabu, 23 Februari 2022

Sindikat Pembobol Uang Nasabah Bank Jaringan Asal Medan

Sindikat Pembobol Uang Nasabah Bank Jaringan Asal Medan

Sulselkini.com Medan Sumut -  Sundikat Pembobol Uang Nasabah Bank merupakan jaringan asal Medan. 11 orang yang terbagi menjadi 2 team yakni team Alpha dan team Delta.

Dikutip dari RPK RI NEWS, Setelah berhasil menangkap 7 orang tersangka pembobol Data Nasabah Bank, Subdit Harda Bangtah Direktorat Reskrimum Polda Bengkulu mendapati bahwa ketujuh tersangka merupakan salah satu jaringan nasional asal Medan.

"Ketujuh tersangka ini merupakan jaringan nasional asal Medan yang beraksi di Sumatera dan pulau Jawa, "ungkap Dir Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif S.IK, didampingi Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarmo, S.OS, M.H, serta Kasubdit Harda Bangtah AKBP Edy Jatmiko, S.H, M.H, saat press conference pagi ini (22/02/2022) di Selasar gedung Reskrim.

Dir Reskrimum Polda Bengkulu menjelaskan dari hasil penyelidikan yang dilakukan terhadap 7 tersangka diketahui jumlah jaringan beranggotakan sebanyak 11 orang yang terbagi menjadi 2 team yakni Team Alpha dan Team Delta.

"Untuk team Delta mereka melancarkan aksinya di Pulau Sumatera sedangkan untuk team Alpha beraksi di Pulau Jawa, "jelas Dir Reskrimum Polda Bengkulu.

Dir Reskrimum Polda Bengkulu mengatakan dari aksi yang dilakukan oleh jaringan pembobol asal Medan ini, baik di pulau Jawa maupun Sumatera total kerugian yang dialami oleh Bank BUMN dengan total sebesar Rp 2.910.000.000( dua milyar sembilan ratus sepuluh juta rupiah).

"Mereka ini beraksi di Batam, Palembang, Padang, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan di Semarang, "kata Dir Reskrimum Polda Bengkulu.

Dir Reskrimum Polda Bengkulu menambahkan untuk 3 tersangka yakni berinisial KFN, ANP serta WA yang terdiri dari dua orang wanita dan satu orang pria saat ini sudah ditangkap di Semarang, sedangkan untuk tersangka CH juga sudah ditangkap di Binjai.

"Anggota kita saat ini sudah berangkat ke Polres Binjai untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, "pungkas Dirk Reskrimum Polda Sumut.

 *RED/VENUS NEWS*
Published 💙 y2 💙

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved