Ratusan UMKM Bone Pamerkan Produk Unggulan , Tanpa dipungut Biaya - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Jumat, 04 Februari 2022

Ratusan UMKM Bone Pamerkan Produk Unggulan , Tanpa dipungut Biaya

Ratusan UMKM Bone Pamerkan Produk Unggulan , Tanpa dipungut Biaya

Sulselkini.com-- Bupati Bone Dr H. A. Fahsar M Padjalangi M.Si, menghadiri sekaligus membuka secara resmi pameran produk unggulan UMKM Kabupaten Bone. Acara tersebut digelar di Pelataran Masjid Agung Al Ma’arif, Jalan Ahmad Yani, Watampone Jumat, 3 Februari 2022.

Pameran ini diikuti 105 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)
Binaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekitar 75 Pedagang Kaki Lima Tanpa Dipungut Biaya atau Gratis.

Pameran Multi Produk terbesar dan terlengkap Tahun 2022 Ini digagas oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bone, dengan tema ‘UMKM Bangkit Ekonomi Melejit’ dan akan berlangsung hingga 7 Februari 2022.

Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bone Andi Herman Sampara, SH.,MH mengungkapkan, pameran produk unggulan UMKM sebagai ajang bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk dapat mempromosikan produk buatannya sendiri.

“Ini sebagai ajang pelaku usaha untuk kita promosikan produknya. Dimana, selama pandemi UMKM agak terpuruk serta covid melandai, maka kita beri kesempatan untuk kembali kenalkan produknya kepada masyarakat,” jelasnya.

Pameran ini diikuti oleh 8 OPD Pembina UMKM, diantaranya Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Peternakan, Balitbangda, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perindustrian, dan KADIN Bone.

Sementara itu salah seorang pengusaha muda, Eko Wahyudi mengaku sangat gembira dengan adanya kegiatan tersebut. Ini patut kita dukung secara bersama, apalagi acara tersebut tidak dipungut biaya, tegas Eko.

Hal yang sama juga diungkap oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bone, Akbar Pamonroi. Saya sangat mengapresiasi acara tersebut. Karena akan mengangkat citra UMKM serta Pedagang Kaki Lima Bone.

Published Hawaya 💙 IWO 

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved