KPPN Pacu Realisasi Dana Desa, Salur 5 Desa di Bone - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Kamis, 24 Februari 2022

KPPN Pacu Realisasi Dana Desa, Salur 5 Desa di Bone

KPPN Pacu Realisasi Dana Desa, Salur 5 Desa di Bone

Sulselkini.com Bone-
KPPN Watampone terus memacu penyaluran Dana Desa Tahun 2022. Hari ini, kembali menyalurkan sebanyak 5 desa telah tersalurkan Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2021 dan BLT Triwulan I, Kamis (24/02/2022). 

Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN) telah tersalurkan DD Tahap I tahun 2022 oleh KPPN Watampone sebesar Rp1,47 miliar  untuk 5 desa dan BLT Desa Triwulan I tahun 2022 sebesar Rp531,90 juta untuk 5 desa. 

Adapun 5 desa tersebut, 2 desa mandiri di Kecamatan Dua Boocoe: Desa Uloe dan Kecamatan Libureng: Desa Pitumpidange, 3 desa reguler di Kecamatan Awangpone: Desa Jaling, Kecamatan Dua Boccoe: Desa Laccori, dan Kecamatan Lappariaja: Desa Tenri Pakkua.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone c.q. DPMD dan BPKAD serta 5 desa tersebut yang telah berupaya sehingga telah tersalurkan DD Tahap I dan BLT DD triwulan I 2022. 
Diharapkan, dengan telah tersalurkannya DD tahap I dan BLT Desa triwulan I tahun 2022 kepada 5 desa tersebut, 

dapat segera dimanfaatkan Desa untuk melaksanakan program prioritas desa yang telah dituangkan dalam APBDes masing-masing desa. 
Adapun penggunaan DD berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 ditentukan penggunaannya untuk program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai desa (BLT Desa) paling sedikit 40%, 

program ketahanan pangan dan hewan paling sedikit 20%, dukungan pendanaan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) paling sedkit 8%, dari alokasi DD setiap desa, dan program sektor prioritas lainnya.
KPPN Watampone terus mendorong kepada desa yang belum salur untuk dapat mempercepat proses penyelesaian APBDes dan penetapan KPM BLT Desa sebagai persyaratan penyalurannya, sehingga Dana Desa segera bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber:
Kepala KPPN Watampone
Rintok Juhirman
Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved