Jokowi Resmikan Tol Binjai Stabat Masih Gratis - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Sabtu, 05 Februari 2022

Jokowi Resmikan Tol Binjai Stabat Masih Gratis

Jokowi Resmikan Tol Binjai Stabat Masih Gratis

Sulselkini.com Medan Binjai ‐  Presiden Joko Widod (Jokowi) meresmikan Tol Ruas Binjai Langsa seksi 1 Binjai Stabat sepanjang 11,8 Kilometer, hari ini (4/2). Pasca diresmikan Jokowi, tol ini bisa dilintasi mulai besok dan masih gratis.

Dikutip dari RPK RI NEWS, "Bahwa mulai esok, Tol Binjai Stabat sudah dapat dilintas oleh masyarakat Binjai dan sekitarnya, dan belum ditetapkan tarif selama masa sosialisasi dengan tetap tapping menggunakan kartu uang electronic, "kata Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto melalui keterangan tertulis, Jumat (4/2/2022).

Dia mengatakan tol sepanjang 11,8 Km itu diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap perekonomian Sumatera Utara (Sumut). Sebab, alur distribusi barang dan kendaraan kini dapat dijangkau dengan mudah melalui keberadaan Tol Binjai Stabat.

"Tol Binjai Stabat menjadi jalan tol Trans Sumatera pertama di tahun 2022 yang diresmikan langsung oleh Bapak Presiden. Tentunya hal ini sangat dinantikan oleh masyarakat sekitar, mengingat tol ini terhubung langsung dengan Tol Medan Binjai sepanjang 17 Km yang telah beroperasi penuh, "paparnya.

Dijelaskannya Tol Binjai Stabat merupakan seksi 1 dari jalan tol ruas Binjai Langsa sepanjang 13 Km. Ruas tol Binjai Langsa terdiri dari 5 seksi yakni seksi 1 Binjai Stabat sepanjang 11,8 Km, seksi 2 Stabat Tanjung Pura sepanjang 26,71 Km, seksi 3 Tanjung Pura P Brandan sepangjang 18,98 Km, seksi 2 Pangkalan Brandan Kuala Simpang sepanjang 44,24 Km, dan seksi 5 Kuala simpang Langsa sepanjang 29, 18 Km.

Tol Binjai Stabat membuka akses komuter darat dari Binjai Ke Stabat, Stabat ke Binjai, Binjai ke Medan kurang lebih 17 Km dan Medan ke Bandara Kualanamu kurang lebih 42 Km.

"Pulau Sumatera bagi Indonesia adalah gerbang di sisi barat, maka konektivitas perlu ditingkatkan agar pengembangan setiap kegiatan ekonomi utama di Sumatera dapat terus berjalan. Untuk itu, kami terus berupaya berkontribusi dalam menghubungkan kebaikan melalui Infrastruktur jalan tol agar satu per satu propinsi di Indonesia dapat terhubung, "tutur Budi. 

RED/VENUS NEWS
Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved