Tol Binjai Stabat Diresmikan Presiden Jokowi Minggu Depan - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Jumat, 21 Januari 2022

Tol Binjai Stabat Diresmikan Presiden Jokowi Minggu Depan

Tol Binjai Stabat Diresmikan Presiden Jokowi Minggu Depan

Sulselkini .com Medan Binjai -  Jalan Tol Binjai Stabat akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) minggu depan, sekitar tanggal 27 Januari atau 28 Januari 2022.

Dikutip dari RPK RI NEWS Santo, Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Koentjoro saat media tour di Lampung, Kamis (20/1/2022).

"Kalau tidak ada perubahan, 27 atau 28 Januari 2022. Kita dapat Informasi dari Sekretaris Negara (Setneg) dan Kementrian PUPR sekitar 27, 28, "jelas Koentjoro.

Hingga saat ini, Tol Binjai Stabat sudah masuk tahap rangkaian Uji Laik Fungsi (ULF) sebelum beroperasi dan dapat dilintas oleh masyarakat.

Pelaksanaan ULF telah berlangsung pada Jumat (14/1/2022) hingga Sabtu (15/1/2022) oleh tim evaluasi yang terdiri dari unsur Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dan korps Lalu Lintas Kepolisian RI.

Ruas jalan tol ini dirancang sepanjang 12 Kilometer yang merupakan bagian dari seksi 1 Tol Binjai Pangkalan Brandan.

Rangkaian ULF dilakukan untuk memastikan semua spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan jalan sudah sesuai dengan standar manajemen serta keselamatan lalu lintas (lalin) terpenuhi dengan baik.

Seperti dikutip dari situs resmi Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), ULF TOL Binjai Stabat terbagi menjadi beberapa tahap.

Pertama, tim evaluasi melakukan pengecekan kualitas konstruksi jalan yang harus memenuhi standar keamanan bagi pengguna jalan yang melintas.

Kemudian akan dilakukan pengecekan kelengkapan marka jalan serta rambu lalu lintas pada ruas tol.

 RED/VENUS NEWS
Published 💙

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved