Pengambilan Sumpah 26 PNS CPNS Formasi Tahun 2019, Ini Pesan Rektor - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Rabu, 26 Januari 2022

Pengambilan Sumpah 26 PNS CPNS Formasi Tahun 2019, Ini Pesan Rektor

Pengambilan Sumpah 26 PNS CPNS Formasi Tahun 2019, Ini Pesan Rektor

Sulselkini.com--Rektor IAIN Bone mengambil sumpah 26 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Utama Kampus I IAIN Bone, Selasa (25/1/2022). 

Sebanyak 26 PNS yang sebelumnya telah lolos dalam seleksi CPNS formasi tahun 2019 itu terdiri dari 22 Dosen dan 4 Tenaga Pendidik. 

Kegiatan yang digelar oleh Subbag Kepegawaian dan Umum ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IAIN Bone, Pembacaan Ayat Suci Alquran, Pembacaan Surat Keputusan PNS, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara, penyerahan SK dan sambutan oleh Rektor IAIN Bone. 

Rektor IAIN Bone menyampaikan pesan kepada PNS yang baru saja diambil sumpahnya untuk senantiasa meluruskan niat, menciptakan kerja sama yang baik dengan rekan kerja dan merawat kebangsaan juga keberagamaan. 

"Saya mengajak untuk mari kembali meluruskan niat, juga merawat komunikasi untuk bekerja sama. Ini merupakan modal penting. Selain itu sebagai pegawai negeri kita sekarang punya tanggung jawab untuk merawat kebangsaan dan khususnya keberagamaan," ujarnya. 

Ia juga menambahkan bahwa dalam menjalankan profesi nantinya sebagai PNS dalam naungan Kemenag agar menjalankan 5 budaya kerja Kemenag yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. 

Sementara itu Nahdahtunnisa Asry, PNS yang turut diambil sumpahnya menyampaikan rasa syukur dan berharap bisa mengemban tanggung jawab yang telah diterima. 

"Saya mewakili taman-teman PNS angkatan 2019 IAIN Bone merasa sangat bersyukur yang sebesar-besarnya atas amanah ini" 

"Alhamdulillah perjuangan selama tiga tahun akhirnya berbuah manis hari ini dngan adanya acara pengambilan sumpah PNS tadi. Kami berharap akan senantiasa mengemban tanggung jawab ini secara profesional, terus mengabdi dengan penuh ketulusan dan dedikasi yang tinggi untuk bangsa ini," ungkapnya. 

Kegiatan kemudian ditutup dengan suasan haru yaitu mengirimkan doa dan Surat Alfatihah mengenang Dr. Muhammad Azwar Kamaruddin, Lc., MA yang juga merupakan CPNS 2019 namun wafat pada 06 Juli 2021.

Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved