Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Sabu, Ganja Konferensi Pers Di Polrestabes Medan - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Rabu, 12 Januari 2022

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Sabu, Ganja Konferensi Pers Di Polrestabes Medan

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Sabu, Ganja Konferensi Pers Di Polrestabes Medan

Sulselkini.com Medan Sumut - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Ricko Sunarko, SH, S.I.K, M.SI memimpin langsung Konferensi Pers Pemusnahan Narkotika yang dilaksanakan Mapolrestabes Medan. Selasa (11/1)

Kegiatan pemusnahan ini, dihadiri Wakil Walikota Medan (mewakili) Kejari Kota Medan (mewakili) Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasatres Narkoba, kasi Propam, Kasi Humas, Wakasatres Narkoba, Kapolsek Medan Helvetia, KBO Satres Narkoba, Labfor Polda Sumut, Para Kabit Satres Narkoba dan Pers Satres Narkoba.

"Barang bukti ini didapatkan dari penindakan bulan 8, 11, 12 dan juga penangkapan awal tahun kemarin, "ujar Kapolrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan juga menyebutkan bahwa pemusnahan narkotika kali ini ada sebanyak 32.724,4 gram sabu 18.777,06 gram ganja dan 12.406 butir pil exstaci.

Dipaparkan bahwa pemusnahan narkotika ini dari 8 laporan polisi, dimana 15 orang tersangka yang ditangkap antaranya berjenis kelamin pria dan satu berjenis kelamin wanita. Semua barang bukti dimasukkan ke dalam alat milik BNN Sumut yang telah disiapkan.

Pemusnahan barang bukti ini dilakaukan sebagai bentuk keseriusan Polrestabes Medan beserta jajaran dalam memberantas peredaran narkotika yang terjadi di wilayah Kota Medan. 

Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan barang bukti dan sebagai bentuk transparansi kepada publik. Pengungkapan sabu diasumsikan berhasil menyelamatkan sekitar 330.684 orang. Untuk exstaci terselamatkan 12.776 orang serta ganja terselamatkan 190.021 orang, "katanya Kapolrestabes Medan.

 RED/VENUS NEWS
Published 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved