Pangdam XIV/Hsn Resmikan Masjid Tua Tosoro di Kab Wajo - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Sabtu, 08 Januari 2022

Pangdam XIV/Hsn Resmikan Masjid Tua Tosoro di Kab Wajo

Pangdam XIV/Hsn Resmikan Masjid Tua Tosoro di Kab Wajo

Sulselkini.com Wajo - Peresmian Masjid Tua Tosora (Syeh Jamaludin Al Akbar. Al Husaini) oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H dilanjutkan dengan penandatanganan Parasasti bertempat di Desa Tosora, Kec Majauleng, Kab Wajo.

Sambutan Bupati Wajo DR H. Amran Mahmud. S. Sos., M. Si “ mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hsn yang telah membantu meningkatkan cagar budaya salah satu mesjid tertua yang ada ditempat kami yang mana mesjid ini didirikan oleh cucu keturunan nabi muhammad yang ke 19 pada tahun 1610. "Tuturnya

Atas partisipasi kedua jendral kebanggaan kami yakni bapak Pangdam XIV/Hasanuddin bapak Danrem 141/Tp yang telah memberikan support dan bukan hanya sebuah support saja tetapi langsung secara nyata memberikan bantuan dalam pengembangan dan pembangunan mesjid ini dan atas bantuannya kami akan menjaganya dan tetap melestarikan tempat ini sehingga selalu terekspos keluar. "Ungkapnya.
 
Dalam sambutannya Pangdam XIV/Hsn mengatakan. ”Dengan melestarikan sebuah sejarah maka dengan demikian kita sebagai anak bangsa akan menjadi negara yang besar. "Tandasnya.

Kita sebagai bangsa yang besar harus mewariskan sebuah sejarah kepada generasi kita sehingga apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan tidak sia sia dan tidak hilang ditelan oleh waktu. "Ucapnya.

Apa yang telah kita lakukan dalam hal pengembangan dan pembangunan untuk melesatarikan sejarah yang tumbuh beberapa abad yang lalu sebenarnya adalah sebuah kewajiban kita semua dan saya selaku pangdam berterima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh prajurit, masyarakat dan Pemda setempat karena dengan waktu yang singkat ini dapat bekerjasama secara bersama-sama untuk menyelesaikan tugas ini dengan sempurna. "Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, Asintel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Muhammad. Aidi. S. Ip., M. Si, Kapendam XIV/HSN Kolonel Inf Rio Purwantoro, Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Muhammad Juanda Dinata. SE, Wakil Bupati Wajo H. Amran. SE, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam. S.Ik, DandenPOM XIV/1 Bone.Mayor CPM Azis Hamdani. SH., M. Hum, Dandenpal XIV/1Watampone Mayor Cpl Tang Upe. ST, Ketua DPRD Wajo H. Andi Muh Alauddin Palaguna.S.Sos, Kepala Kejaksaan Wajo Ramdoni. SH. MH, Kepala Pengadilan Agama Drs Surur. S. Ag.
-Kepala PN Wajo Dr Zulkarnain. SH., MH, Para Jajaran PA Staf dan Danramil Kodim 1406/Wajo, Para  SKPD Kab Wajo, Para Tokoh Agama,Masyarakat, Adat.

 (Penrem 141/Tp)
Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved