KKN Unhas Gelombang 107 Giat Bakti Sosial Pendidikan di Kelas Jauh SDN 66 Mario - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Jumat, 21 Januari 2022

KKN Unhas Gelombang 107 Giat Bakti Sosial Pendidikan di Kelas Jauh SDN 66 Mario

KKN Unhas Gelombang 107  Giat Bakti Sosial Pendidikan di Kelas Jauh SDN 66 Mario

Sulselkini.com -- Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Gelombang 107 melaksanakan kegiatan bakti sosial pendidikan di kelas jauh SD Negeri 66 Mario, Kamis 20 Januari 2021 . 

Salah satu Mahasiswi KKN, Ade Rahmawati Jaya mengatakan, "Dalam bakti sosial terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan, mulai dari senam hingga fun games. 

Kegiatan pertama dimulai pada pukul 09.00 Wita yang dilakukan adalah senam yang diikuti oleh sejumlah siswa di lapangan sekitar sekolah. Terdapat 3 senam yang dilakukan antara lain senam Poco-Poco, olahraga, maumere, dan kakaenda.

Kami merasa sangat senang karena para siswa begitu gembira dam sangat ceria mengikuti senam.

Hal tersebut tentunya membuat kami lebih excited untuk melakukan kegiatan-kegiatan baksos selanjutnya.
Kemudian kami mengarahkan siswa untuk masuk kelas mengikuti kegiatan selanjutnya yakni edukasi terkait pendidikan dan fun games.

Pada pukul 09.35 siswa kemudian mengikuti kegiatan edukasi yang dimulai dari edukasi PHB (Pola Hidup Bersih) bagaimana pentingnya pola hidup bersih terhadap kesehatan dan menjelaskan cara cuci tangan yang benar. dan siswa mempraktekkan secara langsung

Edukasi berikutnya adalah edukasi pentingnya pendidikan, untuk masa depan yang lebih cerah, memberikan nasehat-nasehat terkait semangat belajar yang harus selalu ada dalam diri setiap siswa, jelasnya

Dengan edukasi cita-citaku yaitu memperlihatkan sebuah video terkait cita-cita yang merupakan sebuah impian yang ada dalam diri setiap individu dengan usaha dan doa, tidak hanya sekedar kata yang terucap dari mulut 

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah fun games. Terdapat 5 lomba yang diikuti oleh siswa yakni Rangking satu, Surah-surah pendek, lomba rantai sarung, lomba masukkan paku dalam botol, dan lomba makan kerupuk.

Kami sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan bakti sosial di sekolah jauh SDN 66 Mario dan dapat melihat sendiri bagaimana perjuangan mereka untuk sampai di sekolah.

Selain itu, kami juga begitu happy karena siswa di SD tersebut juga sangat senang dan tidak malu-malu dengan kehadiran kami. Mereka juga sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang diberikan. " pungkasnya.

Salah satu siswa yang bernama Anita mengungkapkan bahwa  sebelumnya kami belum pernah melakukan senam sama sekali di sekolah seperti yang diberikan oleh Kakak Mahasiswa KKN.

Sesi terakhir dalam kegiatan baksos pendidikan adalah foto bersama agar kegiatan tersebut dapat selalu dikenang oleh kami para mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Gelombang 107 dan tentunya dapat menjadi kenangan yang indah bagi para siswa.

"Harapan kami untuk kelas jauh di SDN 66 Mario adalah semoga para siswa senantiasa bersemangat dalam berlajar, tidak pernah merasa bosan dengan pelajaran yang diberikan dan tentunya dengan semangat belajar siswa tersebut mudah-mudahan dapat diseimbangkan dengan semangat guru-guru yang mengajar di kelas jauh SDN 66 Mario, serta para siswa bisa terus melanjutkan pendidikannya" ucap Richal Andry Triadi, Koordinator Posko Desa Bulue KKN Tematik 107 Universitas Hasanuddin.


Hawaya 💙 IWO


BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved