Asah Kemampuan Personel, Brimob Bone Laksanakan Latihan Jungle Warfare - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Rabu, 12 Januari 2022

Asah Kemampuan Personel, Brimob Bone Laksanakan Latihan Jungle Warfare

Asah Kemampuan Personel, Brimob Bone Laksanakan Latihan Jungle Warfare


Sulselkini.com Watampone. Personel Brimob Bone melaksanakan latihan Jungle Warfare di area sekitar Mako Batalyon C Pelopor, Jalan MH. Thamrin Watampone, Rabu (12/01/2022).

Menurut Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos bahwa Jungle Warfare atau perang hutan merupakan salah satu kemampuan khusus yang wajib dimiliki oleh personel Brimob.

" Menyikapi beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, kemampuan  Jungle Warfare perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatis atau kelompok bersenjata," ujarnya.

Ditambahkan, latihan dilaksanakan di area sekitar Mako dan suasana latihan disesuaikan dengan medan tugas yang sebenarnya.

" Latihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan dan memelihara kemampuan personel secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik yang membutuhkan kehadiran Brimob, dan materi yang dilatihkan kali ini diantaranya patroli tempur, pertempuran jumpa (purpa) pertempuran bivak (purbivak)" lanjut Ichsan.

Danyon Ichsan menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik.

" Latihan Jungle Warfare ini merupakan lanjutan dari latihan sebelumnya dan pekan depan akan dilaksanakan pembulatan latihan atau latihan berganda di sekitar Gunung Lampoko Kec. Palakka," pungkas Danyon yang akrab dengan sapaan “ Danyon Tindizzz” ini.

Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved