Melalui Jam Komandan,Dandim 1003/HSS Sampaikan 7 Perintah Harian KSAD - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Senin, 06 Desember 2021

Melalui Jam Komandan,Dandim 1003/HSS Sampaikan 7 Perintah Harian KSAD

Melalui Jam Komandan,Dandim 1003/HSS Sampaikan 7 Perintah Harian KSAD

Sulselkini. Com KANDANGAN-Komandan Kodim 1003/Hulu sungai selatan ambil Jam Komandan kepada seluruh anggota Prajurit dan PNS di aula manunggal Makodim 1003/HSS  Jln. A. Yani NO. 17 Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin(06/12).

Kegiatan Jam komandan tersebut di ambil langsung oleh Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M. untuk menjalin kedekatan dan keakraban dengan anggota dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan sebelumnya agar lebih baik lagi.

“Jam Komandan juga merupakan salah satu wadah berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel dan juga untuk mengetahui sejauh mana tugas seluruh anggota serta kondisi para prajurit Kodim 1003/HSS,”Ungkap Dandim Di depan seluruh anggota.

Dalam kesempatan ini komandan kodim 1003/HSS juga menyampaikan dan menekankan 7 (Tujuh) perintah harian KSAD kepada seluruh jajarannya untuk di jadikan pedoman dan di laksanakan dalam setiap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, Adapun 7 perintah harian KSAD yakni :

Pertama, perintah untuk mengimplementasikan Sapta Marga, sumpah prajurit, dan dan delapan wajib TNI pada TNI di mana pun mereka bertugas.Kedua, perintah untuk menunjukan jati diri TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasiona, dan tentara profesional.

Kedua, perintah untuk menunjukan jati diri TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasiona, dan tentara profesional.

Ketiga perintah untuk mempertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan perintah untuk melakukan tindakan proaktif terhadap segala bentuk ancaman yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan.

Keempat, perintah untuk menegakkan kedaulatan dan pertahanan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai darah penghabisan.

Kelima, Perintah agar TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keenam, perintah untuk melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat pada TNI AD.

Ketujuh, perintah untuk meningkatkan sinergi dengan pemerintah, Polri, dan komponen bangsa lain dalam rangka menyukseskan program pemerintah.


Menghakiri arahanya Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, awali setiap kegiatan dengan berdoa agar kita semua selalu di berikan keselamatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas kita.

(@pendim1003)
Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved