Wakil Bupati Soppeng Hadir Dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Darussalam - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Kamis, 04 November 2021

Wakil Bupati Soppeng Hadir Dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Darussalam

Wakil Bupati Soppeng Hadir Dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Darussalam

Sulselkini.com Soppeng--Acara peringatan  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di Mesjid Agung Darussalam Watansoppeng, Rabu (03/11/2021).Dengan Tema, Meneladani Kepemimpinan dan Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai landasan Motivasi bekerja jujur, ikhlas dan kreatif.Kagiatan maulid ini diselenggarakan oleh  Majelis Taklim Masjid Agung Darussalam Watansoppeng.


Dalam sambutan Ketua panitia pelaksana, Hj. Royani, SE, MM mengatakan bahwa, " Saya mewakili panitia pelaksana, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi, dukungan dan kehadiran bapak/ibu pada acara peringatan maulid di masjid yang kita banggakan ini. Kami juga sampaikan permohonan maaf, apabila dalam pelaksaan acara ini terdapat banyak kekurangan atau tidak berkenang dihati, sekali lagi mohon dimaafkan. 


Adapun Sambutan Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP mengungkapkan, "Acara Maulid yang dilaksanakan pada hari ini merupakan suatu peristiwa penting yang berdimensi keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang menawarkan nilai-nilai kehidupan sekaligus semakin mempertegas bahwa Islam adalah agama yang membawa rahmat bagi ummat manusia. Oleh Karena itu, atas nama pemerintah daerah, saya menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan seluruh komponen masyarakat atas sinergi yang dibangun sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya bukan hanya ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita, karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik, bagaikan mata air yang tidak pernah kering.

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana, itulah perilaku yang diwarnai oleh Akhlaqul Karimah. 

Tak lupa saya mengajak kita semua untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, dengan cara mengamalkan segala ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu mari kita tetap melaksanakan Protokol Kesehatan secara ketat serta melihat situasi saat ini dimana sekarang kita berada dalam kondisi cuaca yang ekstrim yang menyebabkan beberapa rumah rusak akibat angin puting beliung, mari kita saling tolong menolong saudara kita." Pungkasnya

Adapun pembawa hikmah maulid yaitu Ustadz  Dr,.h.Musriadi SAg.M.H

Turut hadir, perwakilan Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, para Kepala SKPD,  Ketua Majelis Taklim Masjid Agung Darussalam Watansoppeng,  para tokoh agama, dan para tokoh masyarakat.

Published Hawaya 💙 IWO


BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved