Pemaparan Visi dan Misi,Cakades H.Rusli Hibahkan Dana Bangun Kantor Desa Jika Terpilih - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Sabtu, 13 November 2021

Pemaparan Visi dan Misi,Cakades H.Rusli Hibahkan Dana Bangun Kantor Desa Jika Terpilih

Pemaparan Visi dan Misi,Cakades H.Rusli Hibahkan Dana Bangun Kantor Desa Jika Terpilih


Sulselkini.com KAJUARA. Pemilihan kepala desa se-Kabupaten Bone akan serentak digelar 18 November 2021. Salah satu tahapan pemilihan adalah pemaparan visi dan misi para calon kepala desa. Hal itu telah dilaksanakan oleh panitia Pilkades Bulu Tanah di aula kantor Desa Bulu Tanah, Sabtu (13/11/2021).

Pemaparan visi misi dihadiri ke-4 Calon Kades yakni nomor urut 1 Harianto, nomor urut 2 Muh. Syakir, nomor urut 3 Appe, dan nomor urut 4 H. Rusli yang disaksikan para pejabat Tripika Kecamatan Kajuara serta puluhan masyarakat Bulu Tanah.

Adapun Visi misi dari salah satu calon Kades Bulu tanah nomor urut 4(H.Rusli) yaitu:
Visi yaitu mewujudkan Desa Bulu Tanah yang mandiri,sehat,cerdas dan berakhlak mulia.
Adapun misinya adalah mengembangkan kegiatan keagamaan,mewujudkan pemerintahan desa yang teransparan,jujur adil dan berwibawa dengan memilah keputusan yang cepat dan tepat selanjutnya meningkatkan kwalitas kerja aparat desa sesuai tujuan pokok dan fungsi masing masing, membangun Infrastruktur sarana dan prasarana desa yang memadai, inovasi air bersih agar bisa disalurkan kepada seluruh masyarakat Desa Bulu Tanah, mewujudkan perekonomian desa dan kesejahteraan masyarakat melalui usaha milik desa, membuka akses ekonomi desa untuk meratakan kesejahteraan melalui sektor peternakan,pariwisata dan produk lokal desa, mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik, membina dan mengembangkan seni budaya dan olahraga.

Adapun pembangunan dibidang pemerintahan yaitu pembenahan aparatur pemerintah desa, transparansi penggunaan anggaran pemerintahan desa,sinergitas BPD dengan pemerintah desa,peningkatan pelayanan publik, penyediaan Website desa

Dalam pembacaan Visi Misi H.Rusli juga mengatakan Insya Allah kalau nomor 4 nantinya yang terpilih pertama - tama yang akan dibangun yaitu kantor desa yang dananya bukan dari APBD tapi dana hibah dari saya, selanjutnya pasar hewan untuk meningkatkan kesejahteraan peternak desa bulu tanah dengan pasilitas sarana pasar hewan, peningkatan sarana air bersih, peningkatan pelayanan publik yaitu mobil pelayanan desa dan mobil ambulance, selanjutnya sumber daya air yang ada di Desa Bulu Tanah jangka panjang akan dijadikan tempat wisata.

Pemaparan visi misi para calon berjalan tertib dan lancar hingga selesai. Kegiatan berlangsung dengan pengawalan dari pihak keamanan yakni gabungan kepolisian dan TNI.

SB,(Herman)
Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved