Kodim Siap Bantu Pemkot Palangka Raya Tangani Bencana Banjir - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Senin, 08 November 2021

Kodim Siap Bantu Pemkot Palangka Raya Tangani Bencana Banjir

Kodim Siap Bantu Pemkot Palangka Raya Tangani Bencana Banjir


Sulselkini.com Palangka Raya - Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1016 Palangka Raya, Mayor Inf Slamet Dyannur menghadiri apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana hidrometeorologi di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Senin 8 November 2021.

"Perintah Komandan kita ikut dalam apel ini dengan menghadirkan puluhan Babinsa sebagai bentuk dukungan atas penanganan bencana hidrometeorologi di Palangka Raya," katanya.

Ia menyatakan dukungan kepada pemerintah daerah bahwa TNI siap membantu dengan mengerahkan personel untuk penanggulangan bencana alam di wilayah setempat.

"Bencana alam yang sering terjadi sulit diprediksi dan menimbulkan banyak korban. Kami TNI sangat siap membantu dalam menanggulangi bencana," ujarnya.

Tugas TNI yang diketahui banyak orang yakni menjaga keamanan dan mempertahankan keutuhan wilayah Indonesia. Namun ada tugas TNI lainnya, salah satunya adalah membantu menanggulangi bencana alam.

"Itu sebabnya TNI sering ikut serta dalam penanggulangan bencana alam seperti banjir, Karhutla hingga Pandemi Covid-19," ungkapnya. 

SB:(Pendim 1016/Plk)
PUBLISHED HAWAYA 💙 IWO 

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved