Bupati Soppeng Ikuti Zoom Penanganan Corona Virus Disease 19 - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Kamis, 04 November 2021

Bupati Soppeng Ikuti Zoom Penanganan Corona Virus Disease 19

Bupati Soppeng Ikuti Zoom  Penanganan Corona Virus Disease 19

Sulselkini.com, Soppeng --Bupati Soppeng mengikuti acara  Rapat koordinasi terkait penanganan Corona virus disease 19 melalui program percepatan vaksinasi melalui zoom meeting di ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Kab.Soppeng, Rabu 3 November 2021.

Koordinator posko satgas covid 19 Sulawesi Selatan dr. Arman Bausat  menyampaikan bahwa, "Startegi pengendalian yang harus dimaksimalkan yaitu tracing dengan target minimal 15 orang Perorang kasus konfirmasi yang didukung dan maksimalkan peran relawan, kader kesehatan desa dibantu oleh TNI/POLRI, vaksinasi dengan target minimal 50% pada akhir bulan November 2021 dan mobilisasi melalui edukasi berbasis masyarakat, pemetaan sasaran dan microplanning, dan kampanye bulan kebut vaksinasi covid 19 .
    
Kesempatan yang  sama PLT gubernur Sulawesi Selatan Bapak Andi Sudirman Sulaiman, S.T dalam sambutannya mengatakan, "Dalam rapat virtual bersama Presiden menegaskan bahwa target kita di akhir tahun sebesar 70% untuk vaksinasi . 

 Adanya target 40% yang bisa kita lewati ke level 2 agak meringankan kondisi  Sulawesi Selatan, kita bisa liat awalnya semuanya kuning tiba-tiba jadi orange dan ini berdampak pada penerbangan, dan berdampak tetap pada sistem pemberdayaan ekonomi, pergerakan masyarakat, mobilitas dan sebagainya. 

Kita juga harus memperhatikan tanggal ekspired  vaksin yang akan digunakan agar dapat digunakan sesuai jangka waktunya.

Update Total sasaran vaksinasi di Kab.Soppeng  pada tanggal 2 November 2021 yaitu:  191.150 yang meliputi vaksinasi 1 adalah 77.707 (40,65%), vaksinasi 2 adalah 50,997 (26,67%), dan vaksinasi 3 adalah 1.679 (0,87%) " .

Turut hadir Kapolres Soppeng , Dandim 1423 Soppeng, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP dan Damkar , Kadis Sosial.

Published Hawaya 💙 IWO


BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved