Bupati Soppeng Lantik 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Sabtu, 23 Oktober 2021

Bupati Soppeng Lantik 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Soppeng Lantik 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Sulselkini. Com Soppeng--Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak SE Lantik dan mengambil Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat 23/10/2021.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya bahwa,
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut Hasil Evaluasi Kinerja, Penilaian Kualifikasi, Test Kompetensi dan Uji Kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada bulan September Tahun 2021 yang lalu dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)."ujar Andi Kaswadi.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, baru saja kita saksikan pengucapan sumpah dan pelantikan pejabat sebanyak 14 (Empat Belas) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan 2 (dua) diantaranya merupakan perpanjangan masa jabatan berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi, dan kebutuhan organisasi sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Mutasi atau alih tugas merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan  dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai."jelasnya.

Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Soppeng yakni "Soppeng Yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera".

Sekali lagi, saya mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru dilantik, selamat bekerja. Jabatan adalah kepercayaan, jadikanlah Jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan.

Saya menekankan agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh pejabat menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2) akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya masing-masing secara berkala sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai. Tidak lupa saya berpesan, mari tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan, dimanapun dan kapanpun.

Adapun pejabat yang di lantik dan diambil sumpahnya masing-
Masing:

Perpanjangan/ pengangkatan kembali pejabat pimpinan tinggi pratama dalam lingkup pemerintah kabupaten soppeng

1. Drs. H. ANDI MUHAMMAD ILHAM, MM (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Soppeng)

2. Drs. ANDI ASWAN A SAID (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng)

Untuk pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama dalam lingkup pemerintah Kab. Soppeng.


Hamsah Hola, S.Sos, M.Si sebelumnya menjabat Kadis Perhubungan Kabupaten Soppeng
dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng


A.Agus Nongki, S.IP, M.Si sebelumnya Menjabat Kadis pemdes kini dilantik menjadi Kepala Badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah Kabupaten Soppeng.

Kamaruddin,SE, M.Si sebelumnya Menjabat Kepala BKDSDM kini dilantik menjadi Kadis pemdes Kabupaten Soppeng.

Drs A.Makkaraka, M.Si sebelumnya menjabat Kadis PPK-UKM dilantik menjadi Asistem Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada sekertariat Daerah Kabupaten Soppeng.

Drs.Sarianto, M.Si sebelumnya menjabat Kadis Kominfo dilantik menjadi Kadis PPK-UKM Kabupaten Soppeng.

Drs H.Abdillah Bausad, M.Si sebelumnya Kadis Perkim kini dilantik Menjadi Asisten Administrasi umum Sekretariat Daerah kabupaten Soppeng.

Andi Ibrahim Harta Sanjaya, SH,.M.Si sebelumnya Asistem Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada sekret.

Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved