Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Soppeng Hadir Dalam Kegiatan Workshop Pembuatan Enzyme Multiguna - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Sabtu, 10 Juli 2021

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Soppeng Hadir Dalam Kegiatan Workshop Pembuatan Enzyme Multiguna

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Soppeng Hadir Dalam Kegiatan Workshop Pembuatan Enzyme Multiguna

Sulselkini.com Soppeng-- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng menghadiri kegiatan Workshop Pembuatan Enzyme Multiguna dengan Tema Paradigma baru" Sampah sebagai sumber daya yang memiliki nilai manfaat dimasa pandemi Covid19 menjadi Enzyme serum untuk melindungi bumi dan anak cucu kita di laksanakan di SDN 47 Lamarung Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Jumat 9/7/2021

Dalam kesempatan tersebut Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Marioriawa mengatakan bahwa dasar-dasar pelaksanaan dari kegiatan workshop ini adalah hasil pertemuan Kepala Sekolah di Aula UPTD Kecamatan Marioriawa tanggal 17 Juni 2021 dan rapat pembentukan panitia pada tanggal 4 Juli 2021.

Jadwal pelaksanaan dibagi dua sesi karena Wilayah Kecamatan Marioriawa yang dulu ada empat wilayah sekarang tinggal dua.Jadi ada dua sesi pagi yaitu SD/ PAUD/ TK Wilayah 1 hadir 77 orang dan sesi kedua siang SD/ PAUD/ TK Wilayah 2 tambah MIN I Soppeng, yang hadir 82 orang jadi yang ikut workshop ada 159 ASN, CASN, PPPK di sekolah Inti Kecamatan Marioriawa.Untuk peserta terdiri dari 28 SD seharusnya ada 199 jadi tidak ikut ada 43 orang.

Terima kasih kepada bapak ibu teman-teman guru yang ikut dan saya salut semoga kedepan selalu ada pembinaan untuk kami.

Adapun yang ikut workshop 100 persen dari Wilayah 1 adalah SDN 49 Paria, SDN 50 Tarawang, SDN 52 Welongnge, SDN 227 Bera, SDN 249 Mattiro Bulu, TK Wae Temmauleng dan untuk Wilayah 2 yaitu SDN 54 Bola Mallimpongnge, SDN 56 Madining, SDN 58 Padali, SDN 61 Kampung Baru, SDN 62 Lompo Panincong, SDN 63 Kawerang, SDN 171 Lompo Baru.

Saya laporkan secara detail sebagai sugesti kepada kita semua bahwa mengapa orang bisa, saya tidak bisa.Mari merobah pola pikir kita agar betul-betul mengabdi menjadi guru yang bermartabat dan profesional, pungkasnya

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Drs.H. Muh. Asis, M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan workshop ini sifatnya positif.Tanggal 12 Juli 2021 mulai sekolah terbuka dan  Pembelajaran Tatap Muka. Bagi sekolah yang tidak ada protokol kesehatan jangan ada Pembelajaran Tatap Muka.Harus ada Surat izin persetujuan orang tua untuk tatap muka baik siswa baru maupun siswa lama.

Dengan adanya workshop ini tidak ada lagi sampah yang berserakan karena sudah masuk dalam botol.Ambil ilmunya dan diajarkan kepada teman-teman.Terima dengan baik tularkan kepada semua masyarakat termasuk siswa-siswa kita.Karena ini sangat bermanfaat kita butuhkan kalau dibeli sangat mahal.

Dengan berbagai macam kulit buah ada mangga,jeruk, salak, buah naga dikumpulkan dan dimanfaatkan untuk pembuatan Enzyme Multiguna.Setelah dikader,  kita lagi mengkader maka bertambahlah ilmu.Subhanallah.Ikuti betul kemudian pengeluaran-pengeluaran niatkan karena ibadah.

Dengan ucapan Basmalah ," Bismillahirrahmanirrahim,"  Kadis Dikbud Kabupaten Soppeng membuka Kegiatan Workshop Pembuatan Enzyme Multiguna. 

Adapun yang disampaikan Dr.Hj.Megawati, M.Pd Dosen Universitas Indraprasta PGRI Jakarta sebagai Narasumber kegiatan workshop adalah paradigma baru untuk memandang sampah sebagai sumber daya yang memiliki nilai manfaat yaitu pengelolaan sampah dilakukan secara komprehensif, penanganannya harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dan pengelolaan sampah akan sangat terbantu dan berdampak signifikan untuk pengurangan sampah.

Jika setiap rumah tangga menggunakan sampah mereka untuk menghasilkan enzim ramah lingkungan, maka gunanya itu dapat menghentikan limbah dapur dari polusi terhadap tanah kita, dan itu dapat mengurangi pemanasan global dan paling utama adalah bagaimana kita melindungi bumi dan anak cucu kita

Dengan membuat Enzyme serum, kita telah mengolah sebagian besar sampah kita dan mengurangi beban TPA.

Adapun yang hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Marioriawa, Pengawas,Guru se-Kecamatan Marioriawa.

Hawaya 💙 IWO



BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved