Khitanan Massal, YFQ Ajak Donatur Sisihkan Rezeki untuk Yatim Piatu - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Senin, 17 Mei 2021

Khitanan Massal, YFQ Ajak Donatur Sisihkan Rezeki untuk Yatim Piatu

Khitanan Massal, YFQ Ajak Donatur Sisihkan Rezeki untuk Yatim Piatu

SULSELKINI TANGSEL - Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) dan komunitas Jumat Berkah ala Millenial bekerjasama dengan komunitas Ciledug Punya Cerita, Jumat Berbagi Official, Info Ciledug, Paradise FC, direncanakan bakal menggelar khitanan massal.

Ketua YFQ Iswandi mengatakan, khitanan massal yang bakalan digelar pihaknya pada bulan Juli 2021 nanti merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, dan tahun ini merupakan yang kelima.

"Khitanan massal rencananya dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2021. Pada bulan Juli tersebut, kami juga melaksanakan pembayaran semester bagi anak anak Yayasan Fajar Qolbi yang sekolah," terang Iswandi, Senin (17/5).

Dengan adanya rencana kegiatan sosial tersebut, lanjut Iswandi, pihaknya tidak menampik bahwa saat ini membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para donatur serta relawan untuk dapat bersama-sama menyisihkan rezeki. 

Bintara TNI AD yang berdinas sebagai Babinsa di Koramil Ciledug Kodim Tangerang itu pun mengajak para donatur untuk bersama-sama bersedekah dengan menggirim donasi ke rekening panitia yang telah disediakan pihaknya.

"Rencananya yang dikhitan sekitar 50 anak-anak Yatim piatu dari seputaran YFQ dan Yatim piatu serta kaum dhuafa dari wilayah binaan Babinsa. Mari bersedekah dengan mengirim donasi ke rekening Bank Syariah Mandiri (451) 7132716905 a/n Yayasan Fajar Qolbi," tandas Iswandi.

Pria yang akrab disapa Cak Wandi itu mengungkapkan, pihaknya selain melaksanakan program khitanan massal juga menyalurkan sedekah dari donatur berupa pemberian sembako kepada fakir miskin secara rutin pada setiap bulan.

"Termasuk memberikan beasiswa kepada anak yatim piatu binaan. Program beasiswa tersebut dari tingkatan PAUD hingga SMA sederajat serta yatim piatu yang menimba ilmu di pondok pesantren Tahfidz Al Quran," beber Iswandi.

Iswandi kembali menjelaskan, untuk menyentuh lebih dalam seputar kehidupan yatim piatu, Yayasan Fajar Qolbi setiap bulannya juga memberikan uang susu bagi balita yang telah tiada orang tuanya.

Sekedar informasi, YFQ merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial yakni membina dan mendidik ratusan anak anak Yatim piatu, serta menyantuni ratusan fakir miskin dan kaum dhuafa.

YFQ sendiri didirikan oleh Iswandi yang merupakan prajurit TNI AD aktif serta berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug, Kodim 0506 Tangerang, Korem 052 Wijayakrama.

Yayasan Fajar Qolbi diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Komandan Kodim 0506 Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

Selain itu, berkat kegigihanya dalam mengasuh anak Yatim paitu, dhuafa, fakir miskin dan janda janda tua, YFQ pada akhir tahun 2020 kemarin mendapatkan penghargaan dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (BD)

Published Hawaya IWO 💙

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved