Hebat! Dandim 1423 Soppeng Sangat Super Dalam Penanganan Covid19 - SULSEL KINI

Selasa, 23 Februari 2021

Hebat! Dandim 1423 Soppeng Sangat Super Dalam Penanganan Covid19

Hebat! Dandim 1423 Soppeng Sangat Super Dalam Penanganan Covid19


Sulselkini.com,- Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng menjelaskan kasus covid-19 pertanggal hari ini (23/21) jumlah pasien dalam penanganan Labkesda Soppeng berjumlah 10 pasien.
diungkapkan Kadis Kesehatan Kab.Soppeng Sallang.SKM, Mkes, disaat selesai pertemuan di Makodim 1423 Soppeng, Jalan Merdeka No 122, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata Watansoppeng.

Kadis Kesehatan menuturkan penanganan covid-19 saya boleh saya katakan cukup berhasil, dalam data kami perhari ini menyisakan 10 orang pasien yang terbagi pelayanannya katakan sangat berhasil pada awal 1 Januari jumlah kasus 747 orang,  bahkan pernah pada puncaknya ditanggal 15 january pasien pernah ada 77 kasus dalam satu hari, ungkap Kadiskes.

Sampai hari ini Alhamdulillah drastis turun tinggal 10 orang, 4 orang dirawat di Rumahsakit 6 orang dirawat di labkesda

Angka kesembuhan 97,27%  jauh lebih tinggi angka nasional maupun provinsi, kalau melihat zona dari 8 kecamatan kita, sudah lima kecamatan dalam zona hijau diantaranya Marioriawa, Donri Donri, marioriwawo, Ganra dan Citta, beber Kadiskes

Masih kata Sallang, tinggal tiga kecamatan terdapat kasus, Liliriaja, Lilirilau dan Lalabata, kalau kita melihat lagi  kebawah data perdesa dan kelurahan tinggal 7 desa ada kasus Covid-19, artinya sudah 63 desa dan kelurahan zona hijau, artinya apa yang dilakukan oleh Pemkab Soppeng cukup Signipikan dalam menurunkan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten
Soppeng, jelasnya

Adapun Dandim Soppeng selaku Ketua 1 Gugus Tugas Penanganan Covid 19 tingkat Kabupaten Soppeng Letkol Inf. Richard Marihot Butar Butar, S.Ap, M.Tr (Han) dirinya mengungkapkan, apa yang dia laksanakan bersama tim Satgas Covid-19 adalah untuk menyelamatkan warga Soppeng, dimasa adanya pandemi corona, menyikapi adanya suara sumbang tentang satgas diapun menjawab "Keselamatan warga lebih penting dari segalanya" dengan senyum ciri khasnya.

Saya ini bekerja bukan untuk kepentingan pribadi, namun untuk keselamatan warga kinerja kami, ini jelas ada pro kontra namun saya tegaskan "Menyelamatkan warga dalam masa pamdemi covid-19 adalah yang utama", pungkasnya

Salah sorang warga Soppeng Aswandi yang kami mintai keterangannya atas capaian kinerja satgas covid-19  soppeng mengapresiasi pencapaian kinerja Satgas Penanganan covid-19 soppeng, dia mengatakan hebatt! Atas pencapaian ini,  dengan menurunnya angka kasus covid di soppeng, kami Apresiasi kinerja satgas, super hebat ketua harian satgasnya pak Dandim, imbuhnya.

Hawaya IWO 💙

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSEL KINI | All Right Reserved