KPU Soppeng Akan Gelar Debat Publik dan Pemaparan Visi Misi Paslon di Pilkada Soppeng 2020 - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Kamis, 29 Oktober 2020

KPU Soppeng Akan Gelar Debat Publik dan Pemaparan Visi Misi Paslon di Pilkada Soppeng 2020

KPU Soppeng Akan Gelar Debat Publik dan Pemaparan Visi Misi Paslon di Pilkada Soppeng 2020



SULSEL KINI ■ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng kembali mengumumkan jadwal tahapan pilkada soppeng tentang Debat publik yang memuat penyampaian Visi Misi dan Program pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Soppeng, Rabu (28/10/2020). 

Diketahui pasangan Calon Bupati dan calon wakil Bupati Soppeng yang terdiri hanya 1 paslon dipilkada soppeng yakni HA.Kaswadi Razak, SE dan Ir. Lutfi Halide, MP. 

Jadwal debat publik tersebut akan digelar pada tanggal 31 Oktober 2020 mulai pukul 14.00 hingga pukul 16.00 Wita dan akan live melalui live streaming Youtube, Kompas TV dan Abrar TV Kabel. 

Dalam debat yang akan dilaksanakan di Cafe Triple 8 watansoppenh ini akan dipandu oleh moderator handal Ashry Sallatu S.IP, M.Si dari Akademisi (dosen Unhas) jurusan hubungan internasional yang pernah sebagai moderator di salah satu kegiatan internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) diantaranya, Moderator : Session leader CSIS Washington dialog antara Indonesia - Australia - Amerika.

Moderator ini juga dikenal sering tampil di forum-forum seminar internasional dan dialog nasional maupun regional berdasarkan data dari Curriculum Vitae nya. 

Dalam kegiatan Debat tahap pertama ini, KPU Soppeng menghadirkan pembawa acara cantik yang pernah jadi finalis Putri Indonesia tahun 2014 yakni Winda Anggraeny  (News Presenter Kompas TV Makassar). 

Untuk diketahui materi debat Publik/pemaparan visi Misi dan program yang disampaikan yakni 1. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat 2. Memajukan daerah 3. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat 4. Menyelesaikan persoalan daerah 5. Menyerasikan Pelaksanaan pembangunan daerah, Kabupaten, provinsi dan nasional. 6. Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Kebangsaan 7. Kebijakan dan strategi penanganan,  pencegahan dan pengendalian corona virus disease 19 (Covid 19),  8. Strategi menyelesaikan permasalahan Narkotika.

Terkait debat tersebut KPU soppeng memberi ruang ke masyarakat bahwa masyarakat dapat mengajukan usulan pertanyaan dengan ketentuan sebagai berikut yakni a) . Usulan pertanyaan Pelaksanaan pemaparan visi dan misi pertama paling lambat diajukan pada tanggal 24 oktober 2020 pada pukul 24.00 wita. 

Dalam mengusulkan daftar pertanyaan masyarakat wajib mencamtumkan identitas yang jelas dengan melampirkan foto copy KTP.

"Usulan pertanyaan dikirimkan ke kantor KPU Soppeng atau melalui e-mail debatpublikkpusoppeng@gmail.com.

Demikian disampaikan oleh KPU Soppeng dan untuk informasi lebih lengkapnya dapat menghubungi kantor KPU Soppeng atau kunjungi website KPU Soppeng https: /kab-soppeng.kpu.go.id

(Red/IWO)

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved