Hari Sumpah Pemuda Dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Taruna Akpol Yang Berdomisili Sulsel Gelar Baksos - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Jumat, 30 Oktober 2020

Hari Sumpah Pemuda Dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Taruna Akpol Yang Berdomisili Sulsel Gelar Baksos

Hari Sumpah Pemuda Dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Taruna Akpol Yang Berdomisili Sulsel Gelar Baksos



SULSEL KINI ■  Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya di peringati secara seremonial belaka. Kali ini kegiatan Bakti Sosial dan Pembagian Masker dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan sebagai perwujudan makna ibadah, kemanusiaan, historial, beserta upaya dalam pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh seluruh Taruna Akademi Kepolisian tingkat II, tingkat III, dan tingkat IV. 

Di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Taruna yang berdomisili di Kota Makassar, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema *“Taruna Pemuda Bersatu”*

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Muflin, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Kamis (29/10/2020). 

Selain kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan di Panti Asuhan, 
setelah itu dilanjutkan dengan pembagian masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang dilaksanakan di perempatan Jl. Ahmad Yani dan Jl. Jenderal Sudirman kota Makassar dihari yang sama.

“Semoga kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan kali ini dapat bermanfaat  bagi seluruh masyarakat.” kata  Brigadir Taruna Anzhari Mattenete.

Selanjutnya dalam kegiatan pembagian masker dan handsanitizer, selain di lakukan sebagai usaha untuk berbagi kebaikan, giat ini juga dilakukan sebagai upaya dan aksi nyata untuk mencegah penularan Virus Covid-19, dengan memfasilitasi masyarakat Kota Makassar yang tidak menggunakan masker di sekitaran Lapangan Karebosi Makassar.

Sembari membagikan masker dan handsanitizer, Taruna Akademi Kepolisian juga mensosialisasikan pentingnya budaya hidup sehat, dimana tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mematuhi anjuran pemerintah agar masyarakat terhindar dari paparan Covid-19. Para Taruna menilai hal ini perlu diterapkan untuk menambah nilai - nilai persatuan, kepedulian serta kedekatan dengan masyarakat.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. mengungkapkan, selama Program PJJ karena pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), para Taruna mengisi kegiatan dengan kegiatan humanis seperti yang dilakukan saat ini.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia, mengusung tema *Taruna Pemuda Bersatu* atau Taruna Peduli Masyarakat untuk Indonesia Bersih, Aman, dan Saling Membantu,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan kegiatan baksos, dimana para Taruna menyusuri beberapa warga yang kurang mampu, guna memberikan bantuan berupa sembako.

“Selama perjalanan dalam pembagian sembako tersebut, mereka juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap memakai masker, selama pandemi Covid-19. Jika terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker, mereka langsung beraksi membagikan masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Sumber : Humas
SULSEL KINI ■ A2M

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved