Safari Jumat di Masjid Nur Ikhsan Donri - Donri Kapolres Soppeng Himbau Warga Waspada Kejahatan Konvensional - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Jumat, 11 Agustus 2023

Safari Jumat di Masjid Nur Ikhsan Donri - Donri Kapolres Soppeng Himbau Warga Waspada Kejahatan Konvensional

Safari Jumat di Masjid Nur Ikhsan Donri - Donri Kapolres Soppeng Himbau Warga Waspada Kejahatan Konvensional

SULSELKINI.COM SOPPENG --Melalui Safari Jumat, Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T bertatap muka dan bersilaturahmi bersama Masyarakat Desa Donri - Donri di Masjid Nur Ikhsan yang terletak Kampung Baru Kecamatan Donri - Donri Kabupaten Soppeng, Jumat 11 Agustus 2023.

Pada Safari Jumat kali ini, bertindak selaku Khatib sekaligus Imam Shalat Kabag Ops Polres Soppeng Kompol S. Syamsuddin S.Ag.,M.H.

Mengawali Program Safari Jumatnya, Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T mengajak kepada para Jamaah Masjid untuk selau bersyukur atas segala Rahmat dan Nikmat dari Allah Subhanahu Wata Ala.

Dirinya juga menjelaskan terkait Program Safari Jumat yang secara rutin dilaksanakan yang tidak lain bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama Masyarakat Soppeng dari Masjid ke Masjid sekaligus menyerap aspirasi masyarakat perihal permasalahan apa saja yang terjadi disekitar wilayah masjid, selain Safari Jumat, Kapolres Soppeng juga mempunyai Program yang sama yaitu Safari Subuh dan Polisi Santri serta Program Polisi Peduli.

"Kegiatan ini tidak lain untuk bersilaturahmi langsung bersama masyarakat Soppeng dari Masjid satu ke Masjid yang lainnya sekaligus menyaring aspirasi permasalahan yang timbul dimasyarakat guna mencegah potensi terjadinya Gangguan Kamtibmas khususnya disekitar wilayah Masjid".tutur Polisi Berpangkat Melati dua tersebut.

Secara umum, Kapolres Soppeng juga menyampaikan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Soppeng yang relatif kondusif tentunya hal tersebut karena didukung berbagai element masyarakat, namun dirinya menghimbau agar hal tersebut tidak membuat kita lengah dan tetap waspada akan kejahatan Konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor yang beberapa kali terjadi akhir - akhir ini.

Dirinya juga menegaskan bahwa Polres Soppeng setidaknya telah menindak dan menangkap beberapa pelaku curanmor yang telah beraksi diwilayah Kabupaten Soppeng dan beberapa pelaku yang sekarang belum tertangkap masih dilakukan pengejaran". Sambungnya.

Selain curanmor, Kapolres Soppeng juga mengedukasi masyarakat agar mewaspadai pelaku kejahatan melalui Media Sosial, karena zaman sekarang ini perkembangan teknologi yang semakin Canggih, sehingga banyak oknum yang melakukan Penipuan dengan berbagai macam Modus.

Pada Program Safari Jumat yang dilaksanakan Kapolres Soppeng kali ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Ketua dan Pengurus Baznas Soppeng, PJU Kapolsek Donri - donri dan personil Polres Soppeng, Babinsa serta para Jamaah Masjid Nur Ikhsan.

Published Hawaya 💙 IWO 

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved