IAIN Bone Tuan Rumah FGD Forum Rektor Poros 8 - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Senin, 21 Maret 2022

IAIN Bone Tuan Rumah FGD Forum Rektor Poros 8

IAIN Bone Tuan Rumah FGD Forum Rektor Poros 8

Sulselkini.com --Sebanyak delapan Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri melakukan Forum Grup Discusion (FGD) di IAIN Bone. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Bone  A. Nuzul pada Jumat malam (18/3/2022) di Novena Hotel Watampone. 

Kegiatan yang mengusung tema membangun sinergitas PTKIN mewujudkan pendidikan Islam yang integratif dan kompetitif dijadwalkan berlangsung 18-20 Maret, selain dihadiri oleh petinggi perguruan tinggi juga dihadiri oleh Ditektur  guru dan tenaga kependidikan Madrasah Dirjen Pendidikan Kemenag RI Dr. Muh. Zain. M. Ag. 

Adapun Rektor dari PTKIN yang hadir adalah Rektor IAIN Madura, Rektor IAIN Parepare, Rektor IAIN Kediri, Rektor IAIN Jember, Rektor IAIN Kudus, Rektor IAIN Syaikh Abdurahman Sidik Bangka Belitung dan Rektor IAIN Bone. 

Menurut Ketua Panitia Hj. Musyarrafah Amin, melalui kegiatan ini diharapkan menambah semangat para penyelenggara perguruan tinggi agar lebih integratif dan kompetitif.
"Tentu melalui forum grup diskusi ini diharapkan akan melahirkan ide-ide yang dapat menambah semangat para penyelenggara pendidikan perguruan tinggi, agar lebih integratif dan kompetitif sesuai tema yang diusung," ujarnya

Selain membahas tentang bagaimana kiat- kiat perguruan tinggi ke depan juga dilakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Bone

"Dilanjutkan dengan pengenalan salah satu wisata alam di Sulawesi Selatan yakni pantai Bira Bulukumba," imbuhnya

Sementara itu Rektor IAIN Bone dalam sambutannya memaparkan visi IAIN Bone untuk menjadi perguruan tinggi yang menciptakan sumber daya unggul dan humanis.

"Visi IAIN BONE adalah bagaimana menciptakan alumni sumber daya manusia yang unggul dan humanis. Jadi tidak hanya unggul dalam bidangnya tapi juga humanis."

"Humanis yang dimaksud ini adalah falsafah hidup Bugis yakni SIPAKATAU, makanya saling memanusiakan. Kemudian SIPAKALEBBI atau saling menghormati dan terakhir SIPAKAINGE yaitu saling mengingatkan. Inilah yang coba kita pegang dalam mengembangkan IAIN Bone kedepannya," jelasnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan kegiatan serah terima jabatan Kabiro AUAK IAIN Bone antara pejabat lama Drs. H. Bustan Ramli, M.Si kepada pejabat baru Hj. Musyarrafah Amin, M.Sos. yang sebelumnya telah dilantik oleh Menteri Agama pada 28 Januari 2022.

Hadir pada kegiatan ini jajaran unsur pimpinan IAIN Bone baik dari tingkat rektorat hingga fakultas dan unit lembaga.

Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved