Tim Super Peduli Segera Salurkan Bantuan Kepada Para Keluarga Terkena Dampak Musibah Banjir - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Senin, 06 Desember 2021

Tim Super Peduli Segera Salurkan Bantuan Kepada Para Keluarga Terkena Dampak Musibah Banjir

Tim Super Peduli Segera Salurkan Bantuan Kepada Para Keluarga Terkena Dampak Musibah Banjir


Sulselkini.com --Dari sejak beberapa hari lalu hingga hari ini (Senin 6/12/2021) intensitas hujan di Kabupaten Soppeng  meninggi, dan membuat debit air di beberapa ruas sungai membuncah, dan akhirnya mengakibatkan banjir di benerapa wilayah.

Titik banjir terdeteksi di semua wilayah Kecamatan se-Kabupaten Soppeng, bahkan di Cabbu’e Keluarahan Ompo, Kecamatan Lalabata banjir menghanyutkan 2 (dua) rumah warga milik Laupe dan Tisma, berikut merusak rumah sekitar.

Informasi banjir dan rumah hanyut itu mulai viral di sosial Media bahkan meruak ke WAG warga Soppeng siang hari ini (6/12). Mendapatkan kabar rumah hanyut itu, sore hari ini Tim Super Peduli mendapatkan arahan oleh Supriansa (anggota DPR RI Komisi III Fraksi Partai Golkar) untuk segera menyalurkan bantuan kepada para keluarga tersebut.

“Setelah Shalat Ashar kami persiapkan turun ke lokasi menyalurkan bantuan Pak Supri untuk warga yang rumahnya hanyut itu, semoga ini bisa meringankan sedikit banyaknya beban saudara kita yang terkena musibah”, ucap Firman tim Super Peduli.

Tepat pukul 17.30 Tim Super Peduli tiba di lokasi pengungsian 3 (tiga) kepala keluarga korban rumah hanyut akibat banjir, dan tanpa menunggu lama tim Super Peduli dengan sigap menyerahkan bantuan Supriansa ke warga. 

Kedatangan tim Super Peduli memberikan kesan positif tersendiri. Terlihat tim Super Peduli yang menghampiri warga dan saling berpelukan sembari air mata haru mereka tak terbendung. 
Rasa haru menyelimuti lokasi pengungsian di Hotel Delta-Ompo, kesan ada ikatan bathin yang mengental antara warga dan tim Super Peduli (bentukan Supriansa anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar). Hal ini dikarenakan Supriansa dinilai humble dan hangat aspirasi warga di saat Supriansa menjabat Wakil Bupti Soppeng mendampingi A. Kaswadi Razak.

“Terima kasih banyak Nak, sampaikan salam hangat kami untuk Pak Supri”, ucap wa Laufe dan Ibu Tesma mewakili ungkapan penerima lainnya.

Tim Super Peduli menyerahkan bantuan berupa Sembako, pakaian dewasa dan anak-anak, selimut, susu bayi, berikut sejumlah uang tunai untuk masing-masing kepala keluarga. Setelah lakukan penyerahan, terlihat tim memberikan semangat dan Doa kepada warga yang tengah menjalani musibah, setelah itu meninggalkan lokasi pengungsian dan bergabung bersama tim-tim pemerintah dan komunitas pemuda (seperti AMPI Soppeng) dalam rangka lakukan kesiap-siagaan bencana alam sambil menyerahkan bantuan ke warga lainnya yang terkena dampak banjir.

Hingga berita ini diturunka hujan masih mengguyur Bumi Latemmamala Soppeng dengan genangan banjir belum surut.

Published Hawaya 💙 IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved