Soppeng memiliki Semangat Yasisoppengi - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Selasa, 02 Maret 2021

Soppeng memiliki Semangat Yasisoppengi

Soppeng memiliki Semangat Yasisoppengi


Sulselkini,- Peletakan Batu Pertama Ruang Kelas Baru MI DDI Lereng Hijau dan Launching Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren di Desa Gattareng Toa, Kec. Marioriwawo, Senin 1 Maret 2021 

Dalam sambutan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE mengatakan," Hari ini kita akan melakukan pembangunan madrasah dan diharapkan ada evaluasi diantara Kabupaten. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berkompetisi dalam hal kebaikan dan yakin kita bisa selama ada kemauan dan ketulusan. 

Kami sampaikan bahwa Soppeng berbeda dengan daerah lain karena kita memiliki semangat "Yasisoppengi" sehingga semuanya dapat diselesaikan walaupun ada perbedaan dan "Yasisoppengi" tertanam dengan baik di hati masyarakat. 

Kami harap kepada Kepala Kanwil agar tetap memberikan kami petunjuk dan arahan apa yang terbaik untuk lembaga keagamaan di Kab. Soppeng, bukan hanya di Madrasah tapi masih banyak yang butuh perhatian serta kami juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. 

Semoga keberadaan kita pada hari ini, yang dimulai dari hal kecil kedepannya akan menjadi sesuatu yang luar biasa dan menjadi salah satu pembinaan keagamaan yang baik se Indonesia, karena ide dan gagasan ini sangat penting untuk menambah wawasan kita. 

Sambutan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, Drs. H. Khaeroni, M.Si bahwa," Hari ini kita akan meletakan batu pertama di Kab. Soppeng, oleh karena itu saya mengajak kepada semua pihak baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat atau seluruh Stackholder, mari kita empati dan simpati kepada lembaga pendidikan seperti ini yang merupakan kader-kader masa depan kita. Mari berkolaborasi dengan baik antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama. 

Terkait dengan sejuta koin program ini berfokus ketika tim peneliti yang datang menghadap ke saya dengan meminta petunjuk untuk meneliti 24 Kabupaten, salah satunya Kab. Soppeng dan dari sini saya munculkan program sejuta koin dengan argumentasi yang sangat sederhana. 

Kepala Kantor Kemenag Kab. Soppeng, H.Fitriadi, S.Ag, M.Ag, selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sulsel bersama tim pengembangan dan peneliti Madrasah Kementerian Agama RI yang telah melakukan penelitian terhadap pengembangan Madrasah di Kab. Soppeng sehingga dapat berkembang. 

Adapun hasil penelitiannya yaitu Madrasah terunggul (MAN 1 Soppeng) dan Madrasah tertinggal (MI DDI Lereng Hijau). Melihat hasil penelitian yang dilakukan, maka Insya Allah, kita akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru MI DDI Lereng hijau dan dilanjutkan dengan launching untuk pembangunan pendidikan yang semua ini merupakan gagasan dari Kepala Kanwil dan tim peneliti. 

Acara dilanjutkan pemberian cendramata oleh Kepala Kanwil Prov. Sulsel kepada Ketua DDI Kab. Soppeng, dan peletakan batu pertama yang diawali oleh Bupati Soppeng diikuti Kepala Kanwil Prov. Sulsel dan unsur Forkopimda Kab. Soppeng. 

Turut hadir para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, para Pejabat Eselon lingkup  Kantor Kemenag Kab. Soppeng, Kepala DDI Kab. Soppeng, Camat Marioriwawo bersama unsur muspika Kec. Marioriwawo.

Published Hawaya IWO

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved