Perwira TNI Raih Predikat Terbaik Lulusan Seskoad Thailand 2020 - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Jumat, 02 Oktober 2020

Perwira TNI Raih Predikat Terbaik Lulusan Seskoad Thailand 2020

Perwira TNI Raih Predikat Terbaik Lulusan Seskoad Thailand 2020



SULSEL KINI ■  Perwira TNI berhasil meraih predikat lulusan terbaik di Seskoad Thailand. Adalah  Mayor Arm Debi Irawan yang berhasil menerima penghargaan _Excellent Academic Award_ dari _Commander in Chief Royal Thai Army_ (KASAD Thailand) General Apirat Kongsompong. Upacara pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan  pada upacara penutupan Pendidikan _Royal Thai Army Command and General Staff College class 98_ (RTA CGSC 98), di Bangkok,Thailand, September yang lalu. 

Mayor Arm Debi Irawan adalah perwira lulusan Akademi Militer tahun 2004 dengan Korps Artileri Medan mengikuti Pendidikan di sekolah yang pernah diikuti oleh Raja Thailand saat ini yaitu Raja Rama X. RTA CGSC 98 diikuti oleh total  211 perwira yang terdiri dari 197 perwira Thailand dan 14 perwira siswa mancanegara (Indonesia, Pakistan, Filipina, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Banglades, Australia dan Republik Rakyat Tiongkok).

Mayor Debi  mendapatkan penghargaan terbaik setelah berhasil lulus dengan  nilai IPK 3,7695 meraih predikat Excellent (Baik Sekali). 

Pengiriman Perwira Siswa TNI AD untuk melaksanakan tugas pendidikan di RTA CGSC setiap tahunnya dan sebaliknya Perwira Angkatan Darat Thailand untuk belajar di Seskoad Bandung   merupakan salah satu bentuk kerja sama timbal balik TNI AD dengan Angkatan Darat Kerajaan Thailand, khususnya bidang pendidikan. 

Adapun saat ini Pasis Mayor Arm Debi Irawan merupakan angkatan ke-22 dari total 22 Pasis Indonesia yang sudah belajar di RTA CGSC semenjak tahun 1981. Lama Pendidikan RTA CGSC yang ditempuh di Thailand selama 1 tahun 7 bulan 14 hari sejak tanggal 7 Februari 2019 s.d 10 September 2020 yang meliputi pendidikan bahasa Thailand di Royal Thai Army Language Center  selama enam bulan dan pendidikan Sekolah Staf dan Komando di  RTA CGSC class 98 selama satu tahun.  (Puspen TNI) 

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved