Babinsa Pendiri Yayasan Fajar Qolbi, Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Jumat, 02 Oktober 2020

Babinsa Pendiri Yayasan Fajar Qolbi, Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Babinsa Pendiri Yayasan Fajar Qolbi, Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi



SULSEL KINI ■  Ketua Yayasan Fajar Qolbi (YFQ), Iswandi yang merupakan prajurit TNI dari Angkatan Darat (AD) kini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Sersan Mayor (Serma) dari sebelumnya berpangkat Sersan Kepala (Serka).

Hal tersebut terungkap dalam sebuah upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono di aula Kodim Tangerang, Kamis (01/10/2020) pagi.

Pria yang diketahui berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug Kodim 0506 Tangerang itu mengatakan, kenaikan pangkat merupakan motivasi bagi dirinya untuk lebih baik lagi dalam pengabdian terhadap rakyat, bangsa dan negara.

"Hari ini pangkat saya naik satu tingkat lebih tinggi. Saya sangat bersyukur, selama 26 tahun mengabdi sebagai prajurit TNI AD tidak ada pelanggaran hukum," kata Iswandi seraya mengucapkan Alhamdulillah.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa 'Cak Wandi' itu tidak menampik bahwa kesuksesan dalam kariernya tersebut tidak lepas dari campur tangan keluarga, rekan sejawat maupun do'a orang lain yang berada di sekelilingnya.

"Tiada satu pun daun jatuh ke bumi ini tanpa kehendak dari Allah SWT. Namun demikian, suksesnya karier saya ini tidak lepas dari do'anya keluarga, orang-orang baik seperti komandan, rekan sejawat termasuk wartawan," ucapnya.

"Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada anak-anak Yatim piatu, Dhuafa, Fakir miskin yang tergabung dalam YFQ. Kenaikan pangkat ini juga berkat do'a-do'a mereka," terang Iswandi, menambahkan.

Selain itu, Iswandi juga mengajak serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para donatur untuk berpartisipasi dalam program YFQ diantaranya program untuk beasiswa dari tingkatan Paud hingga SMA sederajat.

"Mari donasikan sebagian rejeki kita, agar mereka bisa tersenyum bahagia. Donasi khusus untuk beasiswa sekolah bisa dikirim ke rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri Syariah 7132716905," beber Iswandi.

Iswandi kembali menjelaskan, saat ini YFQ belum memiliki bangunan sendiri serta masih menumpang di rumah pribadinya sebagai kantor sekretariat yang digunakan untuk seluruh kegiatan anak asuh YFQ.

Menurut Iswandi, pihaknya saat ini pun berencana akan membebaskan sebuah lahan yang berfungsi untuk bangunan YFQ. Namun, kata Iswandi, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para dermawan (donatur).

"Khusus pembebasan lahan dan pembangunan pesantren serta asrama YFQ, para donatur bisa mengirim dan menyisihkan rezekinya ke Rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri 155-00-1043682-5," kata Iswandi.

Sekedar informasi, Yayasan Fajar Qolbi bergerak di bidang sosial diantaranya membiayai pendidikan terhadap puluhan anak-anak yatim piatu dari berbagai tingkatan diantaranya, PAUD, SD, SMP, SMU serta Pondok Pesantren.

Bahkan, dalam programnya YFQ juga memberikan paket sembako secara rutin (tiap bulan) terhadap puluhan kaum Dhuafa, Fakir miskin dan 120 janda-janda tua yang tergabung dalam majelis ta’lim binaan YFQ.

Tak sampai disitu, dalam usianya yang baru setahun sejak diresmikan pada 2019 yang lalu oleh Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, YFQ juga memberikan uang susu bagi anak yatim piatu yang masih balita.(By)

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved